DPRD Sarankan Masjid Agung Anambas Gunakan Paving Block Tiga Dimensi

Masjid Agung Anambas

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Amat Yani menyarankan kepada Dinas Perkerjaan Umum  Perumahan Rakyat (DPUPR) agar pembangunan  Landscap Masjid Agung yang salah satu ornamen pendukungnya adalah menggunakan Paving block, agar menggunakan tiga dimensi, hal itu di kemukakan  Yani,  usai melihat Kondisi  Paving Block yang akan dipasang pada Masjid Agung Baitul Makmur, Rabu (13/4/2022).

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu mengaku heran, dengan anggaran yang mencapai Rp6,8 milliar,  kenapa Pavin blog yang digunakan itu yang biasa. 

"Menurut saya, alangkah baiknya apabila dengan pembangunan  Masjid Agung   menggunakan barang-barang yang baik dan berkualitas, bukan Paving block yang lazim digunakan di sekolah," sesalnya. 

Pria yang digadang-gadang maju di Pilkada Anambas 2024 menyayangkan apabila dalam ornamen landscap tersebut tidak mengandung nilai-nilai estetika, apalagi Masjid Agung ini merupakan salah satu kompleks wisata relegi yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas. 

"Carilah  yang bermotif tiga dimensi  bernilai indah yang memancarkan estetika, karena masjid Agung multifungsi, makanya nilai-nilai relegius  dan nilai-nilai unsur-unsur estetikanya mesti dibangun dan dirawat," jelasnya. 

Ia menyayangkan konsultan perencanaan yang dalam perencanaan kurang memberikan efek relegius pada landscap pembangunan masjid Agung.

"Harapan kita ini agar dapat menjadi perhatian sehingga kedepan memberikan nilai-nilai estetika.dan religi pada Masjid Agung Anambas," imbuhnya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar