Mobil Rombongan KASAD Kecelakaan, 1 Perwira TNI Meninggal

KASAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman

TRANSKEPRI.COM.PAPUA-.Mobil rombongan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengalami kecelakaan di Sota, Merakue, Papua. Kecelakaan itu mengakibatkan satu prajurit TNI tewas.

"Murni kecelakaan tunggal di mana kendaraan yang digunakan berada di luar rombongan utama Kasad," ujar Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangannya, Selasa (12/4/2022).

"Tiga orang awak media mengalami luka-luka," ucap Tatang.Tatang menerangkan, kecelakaan itu bertepatan dengan kunjungan Jenderal Dudung untuk meninjau prajurit di Satgas Yonif 123/RW di Sota, Merauke. Seorang prajurit yang tewas dalam kecelakaan tersebut yakni Letda Cpm I Kadek Suhardiyana.

Saat ini para korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Laut, Merauke. Dia mengatakan kecelakaan ini sedang dalam penyelidikan.

"Peristiwa kecelakaan ini masih dalam proses penyelidikan, namun dugaan sementara pengemudi mengantuk sehingga keluar dari badan jalan, dan pada saat mencoba kembali ke badan jalan mobil tersebut hilang keseimbangan dan terguling," tutup Tatang. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar