Dari Buka Puasa di Mobil, Bertamu ke Rumah Menteri Merupakan Perjuangan Bupati Demi Pembangunan Anambas

Bupati Anambas, Abdul Haris saat bersama Dirjend Cipta Karya, Kementerian PUPR RI

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Gerak Cepat (Gercep) pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dalam  mendorong pembangunan di Kabupaten termuda di Provinsi Kepri itu, menciptakan cerita menarik dalam sebuah history panjang dalam bingkai potret pembangunan ke depan. 

Kegigihan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas  (KKA) Abdul Haris,SH  untuk dapat menarik masuk dan mengucurnya program-program pusat ke Anambas patut diapresiasi. 

Melakukan roadshow secara maraton yang dimulai sejak bulan Februari ke berbagai kementerian-dalam upaya agar program yang diusulkan Pemerintah Daerah KKA masuk dalam program nasional secara pasti mulai menampakan hasil. 

Dalam perjuangan itu,  ada cerita, ada nuansa, dinamika yang melebur menjadi satu dalam upaya Haris-Wan Bermadah II menuju masyarakat Anambas yang berahlakul Karimah. Demi hal itu Bupati Abdul Haris, SH, bertandang ke kediaman Menteri, sampai dengan harus rela berbuka puasa di dalam Mobil. 

"Tau dari mana kami berbuka di Mobil, benar kemarin itu setelah ketemu dengan pak Wamen, waktu terlalu mepet sehingga terpaksa berbuka puasa di Mobil,'ujar Haris, Kamis (7/4/2022).

Menurut Pria yang juga menjabat sebagai ketua DPW Provinsi Kepri   Partai besutan Dr. (HC). Ir. H. Suharso Monoarfa, M.A. itu mengakui bahwa gerak cepat yang dilakukan adalah untuk mendorong agar usulan yang disampaikan pemerintah daerah dapat masuk dalam program nasional 2023 mendatang.

"Alhamdulillah respon tiap-tiap Kementrian yang kita  kunjungi cukup luar biasa  dan mendukung langkah yang dilakukan,"tuturnya. 

Bahkan lanjut Suami Heryana  itu, direncanakan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) akan berkunjung langsung ke Anambas, melihat langsung kondisi pasar tradisional dan pasar loka yang diusulkan untuk dibangun.

"Insya Allah Wamendag akan datang langsung ke Anambas, ini merupakan salah satu komitmen pemerintah pusat dalam membangun Anambas lebih baik kedepannya,"katanya. (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar