Masyarakat Batam Diminta Vaksin Booster Hingga 100 Persen


TRANSKEPRI.COM.BATAM - Sekretaris Daerah Kota Batam, H. Jefridin menghimbau agar masyarakat Batam agar segera melakukan vaksin booster. Katanya, vaksin booster atau vaksin ketiga ini harus dilakukan oleh seluruh masyarakat.

Harapannya, jumlah masyarakat Batam yang melakukan vaksin booster ini bisa mencapai 100 persen. Untuk vaksin pertama dan kedua di Kota Batam menurutnya mencapai 100 persen dari sasaran.

“Alhamdulillah angka covid terus menurun dan semoga covid sirna dari muka bumi ini. Pesan Bapak Walikota sesuai intruksi Presiden, masyarakat harus melakukan vaksin booster. Bagi masyarakat yang ingin mudik, boleh melakukan perjalanan apabila sudah melakukan vaksin booster,” sebutnya.
Masyarakat yang belum melakukan vaksin booster menurutnya bisa datang langsung ke Puskesmas yang ada dilingkungan tempat tinggalnya. 

“Silakan datang ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pelayanan vaksin booster. Masyarakat akan dilayani dari pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 15.00 Wib,” katanya mengingatkan saat acara peringatan Hari Ulang Tahun Bank Riau kepri Ke-56, Jumat (01/4/2022) di Bank Riau Sei Panas.

Ia mengatakan meski telah melakukan vaksin 1 dan vaksin ke 2, namun tetap harus melakukan vaksin booster. Harapannya, dengan banyaknya masyarakat yang melakukan vaksin booster, kasus covid di Kota Batam nol. 

“Intinya vaksin booster ini untuk menambah kekebalan ditubuh kita. Covid ini masih ada ditengah-tengah kita. Alhamdulillah angka covid sudah turun dan semoga segera sirna dari muka bumi ini. Untuk itu pegawai Bank Riau Kepri maupun nasabah Bank Riau Kepri yang belum vaksin booster segera vaksin,” katanya mengingatkan.

Pada Bulan Suci Ramadhan tahun ini, Walikota menurutnya mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah Shalat Tarawih berjamaah. “Dengan catatan wajib memakai masker dan tetap memperhatikan protokol Kesehatan,” pungkasnya.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar