RT-TW Se Anambas Diberi Sosialisasi Terkait BPJS Ketenagakerjaan

Sosialisasi terkait BPJS Ketenagakerjaan

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- RT- RW di Kabupaten Kepulauan Anambas diberikan sosialisasi program BPJS  Ketenagakerjaan, langkah tersebut  dilakukan untuk mendukung tugas dan fungsi RT-RW dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Wan Zuhendra mengatakan, pemerintah daerah berupaya semaksimal mungkin dapat memberikan kenyamanan kepada RT dan RW sebagai ujung tombak pelayanan kepada masyarakat. 

"Sosialisasi ini penting agar para RT dan RW memahami pentingnya BPJS Ketenagakerjaan,"ujar Wan saat membuka Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan Kepada RT dan RW se Kabupaten Kepulauan Anambas, di Aula Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Selasa (29/3/2022).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Besutan Megawati Soekarno Putri itu menuturkan, RT-RW merupakan lembaga masyarakat desa yang dibentuk dengan tujuan sebagai mitra pemerintah desa dalam meningkatkan partisipasi masyarakat, pemberdayaan dalam proses pembangunan desa, dan menjamin penyelenggaran pemerintahan desa. 

Lebih jauh suami Idarwati  menyampaikan, bahwa terdapat fungsi RT-RW  sebagai lembaga pemasyarakatan, antara lain yakni, menampung dan menyalurkan aspirasi mayarakat, menanamkan dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan di masyarakat dan lainnya. 

"Dari hal-hal itu, maka perlu kiranya RT-RW memiliki jaminan melalui BPJS Ketenagakerjaan,"jelasnya. 

Ayah dari Wan Rafi'i Rafat itu berpesan kepada para RT- RW untuk dapat mengikuti acara dengan sebaik-baiknya, mengingat kegiatan yang sosialisasikan sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya juga meminta kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan pemahaman kepada RT-RW dengan sebaik-baiknya, agar sosialisasi yang diberikan dapat bermanfaat,"tandasnya.(002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar