Pos Marinir di Papua Diserang KKB, 1 Prajurit Tewas

KKB serang TNI di Papua

TRANSKEPRI.COM.PAPUA- Kelompok milisi Papua atau kerap disebut pula Kelompok Kiriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya, Sabtu sore (26/3) menyerang Pos Satgas Mupe Yonif Marinir-3.

Mengutip dari Antara, setidaknya 10 prajurit terluka akibat serangan yang terjadi ke pos marinir di Kwareh Bawah, Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua itu. Salah satu dari korban yakni Danpos Lettu Iqbal kemudian diketahui meninggal.

Dipaparkannya bahkan bunyi senjata pelontar granat jenis GLM yang disebutnya dipegang Egianus Kogoya terdengar hingga ke Polres Nduga yang berjarak sekitar 1,2 KM dari Pos Satgas Mupe.Kapolres Nduga Kompol Komang Budhiarta mengonfirmasi perihal penyerangan yang terjadi ke  pos Satgas Mupe di Kwareh Bawah. Seperti dikutip dari Antara, ia mengatakan penyerangan dilakukan KKB dari dua arah yang semuanya membawa senjata api.

Pihaknya pun kini bersiaga di Kenyam bersama anggotanya.

Dipaparkanny GLM yang dibawa Egianus Kogoya bersama senjata-senjata api anggota KKB itu merupakan senjata rampasan dari TNI .

Sebelum penyerangan terjadi, masyarakat di sekitar Kenyam sudah mendengar informasi yang menyatakan KKB akan melakukan penyerangan namun tidak diketahui pasti kapan dan kemana.

"Hari ini hingga siang situasi kamtibmas di sekitar Kenyam kondusif namun tiba-tiba sekitar pukul 17.45 WIT, terdengar bunyi tembakan dan ada laporan pos Marinir di Kwareh Bawah diserang, " ungkap Komang.

Ditambahkan, saat ini seluruh personel termasuk para korban sudah dievakuasi ke pos kotis yang berjarak sekitar 2,5 KM dari TKP. Komang mengatakan korban selanjutnya akan dievakuasi ke Timika pada Minggu (27/3). (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar