Kunjungi Kementerian Desa dan PDT, Bupati Anambas Sampaikan Hal Ini

Bupati Anambas Abdul Haris SH saat bersama Dirjend Pembangunan Desa, Sugito S.Sos

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Kondisi geografis Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menjadi salah satu tantangan dalam melakukan pembangunan,  hal itu disampaikan oleh Bupati KKA  Abdul Haris, SH saat memaparkan tantangan dan kendala  dalam pembangunan saat melakukan audiensi  dihadapan Sugito, S.Sos, MH, Direktur Jendral Pembangunan Desa dan Pembangunan,  Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, diruangannya,  Selasa (22/3/2022).

"Saat audiensi dengan dengan Pak Dirjen, kita menyampaikan tantangan dan kendala  dalam pembangunan desa di Kabupaten Kepulauan Anambas,"ujar Haris.

Pada kesempatan itu, Orang nomor satu di Kepulauan Anambas tersebut, menyampaikan persoalan lain seperti masih minimnya  infrastruktur yang mengakibatkan belum maksimalnya konektivitas dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Lebih jauh, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepri itu mengatakan, bahwa pihak Kementerian sangat merespon apa yang disampaikan oleh pemerintah daerah, bahkan Kementrian akan mendorong hingga pembangunan  di Anambas dapat berjalan dengan maksimal. 

"Bahkan, pada  pertemuan itu, pihak kementerian memberikan arahan langsung serta program-program pusat yang dapat dijemput oleh pemerintah daerah,"jelasnya. 

Suami Heryana, SE mengaku gembira dengan respon dari Kementerian Desa dan optimis langkah yang digesa pemerintah dapat memberikan progres yang luar biasa pada pembangunan.

Secara terstruktur dan masif ungkap Ayah dari Nasywa Haura itu, pihaknya akan berupaya secara maksimal untuk menyentuh seluruh desa yang berada di pulau-pulau yang jauh dengan pembangunan.

"Selain dengan infratruktur, kita akan menyentuh seluruh  masyarakat dengan membantu meningkatkan perekonomiannya menuju Anambas yang lebih baik,"pungkasnya.  (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar