Mako Koarmada I Segera Dipindahkan ke Kepri, Panglima TNI Bahas Relokasi

Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kehadiran Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono membahas terkait rencana pemindahan Komando Armada I ke wilayah Tanjung Uban, Provinsi Kepulauan Riau.

"Silakan tindak lanjut terkait pemindahan Koarmada I ke Tanjung Uban. Untuk relokasi personel TNI AL adalah solusi untuk meminimalisasi prajurit yang tidak mendapatkan tugas," kata Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dalam siaran resmi YouTube miliknya, di Jakarta Sabtu (12/2/2022).

Menurut Jenderal TNI Andika ketika saat pemindahan nanti masih ada kekurangan yang terjadi pada prosesnya, maka hal itu tidak menjadi masalah. Kekurangan-kekurangan tersebut menurut dia ke depan akan dibenahi.

"Kita perbaiki pelan-pelan," kata Jenderal TNI Andika Perkasa.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono menemui Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dalam rangka menyampaikan rencana relokasi prajurit TNI AL Komando Armada I yang saat ini berada di Gunung Sahari Jakarta ke Tanjung Uban.

Pemindahan dan relokasi prajurit TNI AL ke wilayah barat Indonesia itu dilakukan juga untuk mewaspadai kondisi kerawanan Laut China Selatan saat ini.

"Kami ada rencana untuk memindahkan Koarmada I ke wilayah Tanjung Uban. Ini masih kami survei dulu di sana," ucap dia.

Lebih lanjut, Laksamana TNI Yudo mengatakan dengan adanya kerawanan di Laut China Selatan, lebih bagus Koarmada I digeser penempatannya ke wilayah barat Indonesia. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar