Marquez Lebih Suka Tes di Mandalika Dibanding Sepang Malaysia

Pembalap MotoGP, Marquez

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez lebih suka tes pramusim di Sirkuit Mandalika ketimbang Sepang Malaysia. Menurutnya pencapaian di Indonesia lebih istimewa.

Marquez mengaku sudah beradaptasi dengan baik pada tes pramusim pertama di Sirkuit Mandalika hari pertama, Jumat (11/2/2022). Hal tersebut tidak dirasakannya saat beraksi di Sepang Malaysia pekan lalu.

"Hari ini adalah hari pertama saya merasakan sesuatu yang istimewa," kata Marquez kepada awak media di Sirkuit Mandalika.

“Malaysia cepat, tapi saya tidak merasakan motornya. Hari ini saya mulai merasakan motornya dan sudah ada beberapa perubahan," imbuhnya.

Sebelum dua tes pramusim di Indonesia dan Malaysia, Marquez harus absen mengendarai motor karena masalah pada penglihatannya. Dia mengidap diplopia atau penglihatan ganda sehingga sempat absen di dua balapan musim lalu.

Namun di Mandalika, Marquez tampil memukau dengan sempat menduduki urutan pertama saat tes. Hanya saja di akhir tes, The Baby Alien harus terlempar ke urutan 17.

Tentu saja dengan kondisinya yang lebih baik saat ini, Marquez berharap bisa tampil maksimal lagi. Apalagi tes Mandalika masih menyisakan dua hari lagi.

“Mari kita lihat besok, kami akan melakukan perubahan lain. Tapi ya, dengan motor baru, juga dengan situasi saya, tentu saja saya ingin memiliki satu atau dua hari lagi (menjajal tunggangannya)," tutupnya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar