Bertambah 57, Omicron di Indonesia Jadi 318 Kasus

Vaksinasi Covid-19

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - Kementerian Kesehatan kembali mengonfirmasi penambahan kasus Omicron sebanyak 57 kasus. Sehingga, total konfirmasi Omicron di Indonesia mencapai 318 orang.

"Total konfirmasi Omicron sebanyak 318 orang," kata Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, Sabtu (8/1).

Dia mengatakan mayoritas orang terinfeksi Omicron adalah mereka yang sudah divaksinasi lengkap dan tidak bergejala sampai bergejala ringan.

Penambahan 57 orang itu terdiri dari 7 orang transmisi lokal dan 50 orang pelaku perjalanan luar negeri.

"Secara keseluruhan dari awal kasus Omicron pada Desember 2021 hingga Jumat (7/1) kasus transmisi lokal berjumlah 23 orang dan kasus dari pelaku perjalanan luar negeri berjumlah 295 orang," sebutnya.

Secara kumulatif kasus paling banyak berasal dari Turki dan Arab Saudi. Kemudian kebanyakan kasus konfirmasi Omicron adalah mereka yang sudah lengkap vaksinasi Covid-19.

Dia menambahkan, 99 persen kasus Omicron yang diisolasi memiliki gejala ringan atau tanpa gejala. 97 persen kasus didominasi oleh pelaku perjalanan luar negeri dan berasal dari Provinsi DKI Jakarta.

Selanjutnya sebanyak 4,3 persen kasus memiliki komorbid seperti diabetes melitus dan hipertensi, serta 1 persen kasus membutuhkan terapi oksigen.  (mrdk)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar