Ini Tiga Kandidat Pemain Terbaik FIFA 2021, Siapa Saja?

FIFA

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Robert Lewandowski bakal bersaing dengan Lionel Messi, dan Mohamed Salah untuk meraih gelar pemain terbaik FIFA 2021. Siapakah yang bakal memenangi gelar ini?

FIFA mengumumkan tiga kandidat utama peraih gelar pemain terbaik FIFA 2021, Sabtu (7/1/2021) dini hari WIB. Lewandowski, Messi, dan Salah bakal memperebutkan gelar ini.

Sebelum mengerucutkan kepada tiga nama di atas, FIFA lebih dulu memilih 11 pemain yang masuk dalam nominasi peraih gelar pemain terbaik FIFA. Lewandowski, Messi, dan Salah menyingkirkan delapan nama untuk menjadi finalis.

Delapan pemain yang tersisih adalah Karim Benzema, Kevin De Bruyne, Cristiano Ronaldo, Jorginho, N'Golo Kante, Kylian Mbappe, dan Neymar.

Robert Lewandowski berhasil meraih gelar pemain terbaik FIFA 2020. Kala itu, ia mengalahkan Messi dan Cristiano Ronaldo.

Persaingan kedua pemain mendapat pengakuan sebagai pemain terbaik tampaknya menjadi tajuk utama di tahun ini. Messi tahun ini bisa mengungguli Lewandowski dalam penganugerahan Ballon d'Or.Penyerang asal Polandia tersebut bakal kembali bersaing dengan Lionel Messi di edisi tahun ini. Meski gagal meraih gelar pemain terbaik FIFA 2020, La Pulga sempat memenangi trofi ini di tahun 2019.

Sementara, Mohamed Salah memburu gelar pemain terbaik FIFA untuk pertama kali dalam kariernya. Pemain asal Mesir ini sempat masuk nominasi dalam edisi 2018 tapi kalah dari Luka Modric yang mendapat penghargaan tersebut.

Pemenangan gelar pemain terbaik FIFA 2021 bakal diputuskan lewat voting. Voters terdiri dari semua kapten dan pelatih timnas putra dan putra negara-negara yang terdaftar di FIFA, jurnalis dan fans. Pengumuman pemenangan bakal dilakukan pada 17 Januari mendatang.

Pada kesempatan yang sama, FIFA juga mengumumkan finalis pemain terbaik wanita FIFA 2021.

Nominasi Peraih Pemain Pria Terbaik FIFA 2021

Robert Lewandowski (Polandia / FC Bayern München)
Lionel Messi (Argentina / FC Barcelona / Paris Saint-Germain)
Mohamed Salah (Mesir/ Liverpool FC)

Nominasi Pemain Terbaik Wanita FIFA 2021

Jennifer Hermoso (Spanyol / FC Barcelona)
Sam Kerr (Australia / Chelsea FC Women)
Alexia Putellas (Spanyol / FC Barcelona). (tm)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar