Kane Tanaka Manusia Tertua di Dunia Berusia 119 Tahun

Kane Tanaka

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Kane Tanaka, orang tertua di dunia telah mencapai usia ke 119 tahun pada Minggu. Hal itu diketahui dari sebuah unggahan di akun Twitter cicitnya, Junko Tanaka.

"Pencapaian luar biasa. (Kane Tanaka) mencapai usia 119 tahun," tulis Junko dalam cuitannya, seperti dilansir dari CNN, Selasa (4/1/2022).

Junko sekaligus mengunggah foto nenek buyutnya itu. "Saya harap Anda akan terus menjalani hidup dengan ceria dan sepenuhnya," lanjutnya.

Junko berbagi foto di Twitter dari dua botol Coca-Cola peringatan yang diberikan Tanaka untuk ulang tahunnya, label yang dipersonalisasi dengan nama dan usianya.

"Hadiah ulang tahun 1: Memperkenalkan hadiah yang diterima untuk ulang tahun Kane. Sangat menghargai hadiah ini. Perusahaan Coca-Cola membuat botol peringatan ulang tahun. Sepertinya (Kane) masih minum Coca-Cola seperti biasa," cuit Junko.

Lahir pada tahun 1903, Tanaka menikah dengan seorang pemilik toko beras pada usia 19 tahun, dan bekerja di toko keluarga sampai dia berusia 103 tahun.

"Saya tidak ingat dia berbicara banyak tentang masa lalu ... Dia berpikir sangat maju - dia sangat menikmati hidup di masa sekarang," kata cucu Tanaka, Eiji Tanaka, kepada CNN.Tanaka telah hidup melalui banyak peristiwa sejarah, selamat dari dua perang dunia dan flu Spanyol 1918. Hidupnya telah berlangsung 49 Olimpiade Musim Panas dan Musim Dingin.

Tanaka tinggal di panti jompo di prefektur Fukuoka. Keluarganya mengatakan Tanaka tetap ingin menjaga pikiran dan tubuhnya tetap terlibat dengan mengerjakan matematika, dan tetap ingin tahu.

Guinness Book of World Records mengakui Tanaka sebagai orang tertua di dunia yang masih hidup pada tahun 2019.

Dia mengatakan rahasia umur panjang adalah, "Hidup yang tenang dan tidak menyakiti siapa pun. (tm)Pada September 2021, Saturnino de la Fuente García dari Spanyol menjadi pria tertua yang masih hidup pada usia 112 tahun. Ia lahir pada tahun 1909, dan mengalami Perang Saudara Spanyol, bekerja sebagai pembuat sepatu.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar