Tahun Baru 2022, Inggris Catat Rekor Kasus Baru Covid-19

Kota London, Inggris

TRANSKEPRI.COM.LONDON-Inggris merayakan awal tahun 2022 dengan kabar kurang mengenakkan. Di hari pertama tahun 2022, Inggris mencatat rekor kasus baru Covid-19.

Seperti dilansir Reuters, Minggu (2/1/2022) kasus harian Covid-19 pada 1 Januari naik menjadi 162.572 kasus. Naik dibanding sehari sebelumnya, yaitu 160.276 kasus.

Sementara untuk angka kematian harian pada hari pertama 2022, Inggris mencatat 154 kasus. Sedikit turun dibanding penghujung Desember dengan 178 kasus.

Inggris Tak Berlakukan Pembatasan Meski Kasus TinggiPencatatan kasus Covid-19 di Inggris Raya biasanya juga mencakup Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara. Namun selama akhir pekan tahun baru, ketiga wilayah tersebut tak masuk data lantaran perbedaan jadwal pelaporan.

Inggris, yang menyumbang lebih dari 80 persen populasi di Inggris Raya, tidak memberlakukan pembatasan apa pun. Hal ini berbeda dengan yang dilakukan oleh sejumlah wilayah di Inggris Raya seperti Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara memberlakukan pembatasan, mulai dari penutupan klub malam, aturan jaga jarak di pub dan pembatasan jumlah orang dalam suatu perkumpulan.

Menteri Kesehatan Inggris Sajid Javid mengatakan pembatasan baru hanya akan diperkenalkan sebagai "upaya terakhir yang mutlak".

"Pembatasan kebebasan kita harus menjadi pilihan terakhir yang mutlak," tulis Javid dalam sebuah artikel yang diterbitkan di surat kabar Daily Mail, Sabtu (1/1/2022).

"Kita harus memberi diri kita kesempatan terbaik untuk hidup berdampingan dengan virus dan menghindari tindakan tegas di masa depan." (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar