Garuda Tawarkan Ekspor Komoditi Kepri Gunakan Kargo Garuda Indonesia

Gunernur Kepri, Ansar Ahmad bersama GM Garuda Indonesia TPI, Rian

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mendapatkan tawaran kerjasama dari maskapai Garuda Indonesia untuk mengekspor komoditas unggulan daerah menggunakan kargo langsung dari Kepulauan Riau ke negara tujuan. 

Hal ini disampaikan Gubernur Ansar usai menerima audiensi perwakilan Garuda Indonesia di ruang kerjanya lantai 4 Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang, Senin (6/12). 

"Pihak Garuda menawarkan kalau untuk ekspor komoditas Kepri bisa langsung menggunakan kargonya Garuda. Itu sekarang sedang kita dalami karena ada beberapa komoditas kita yang potensial yang bisa kita kirim melalui kargo udara," ungkap Gubernur Ansar. 

Gubernur juga menjelaskan, beberapa komoditas unggulan daerah Kepri dapat diekspor menggunakan kargo pesawat karena dari segi ukuran tidak terlampau besar. 

"Kita punya komoditas ikan basah, ikan kering, Udang, dan Sayur-sayuran. Ini kan yang kira-kira jumlah volumenya tidak terlalu besar tetapi nilai ekonomisnya cukup tinggi," terang Gubernur Ansar. 

Sementara itu, General Manager Garuda Indonesia Cabang Tanjungpinang Ryan Amirulfiras berharap kerja sama antara Pemprov Kepri dan Garuda Indonesia ini dapat berjalan. Agar kedepannya dapat meningkatkan kegiatan-kegiatan unggulan Provinsi Kepulauan Riau.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar