Laga Sepakbola Indonesia Vs Taiwan Digelar Malam Ini, Begini Prediksinya

Tim nasional sepakbola Indonesia

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Laga kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 antara Taiwan vs Indonesia akan berlangsung pada Senin malam 11 Oktober 2021. Timnas Indonesia yang bermodalkan kemenangan 2-1 pada laga pertama tak boleh lengah karena Taiwan masih sangat mungkin membalikkan keadaan.

Pada laga pertama yang berlangsung Kamis lalu, Skuad Garuda sebenarnya sempat unggul 2-0 berkat gol Ramai Rumakiek dan Evan Dimas. Taiwan memanfaatkan kelengahan lini belakang Indonesia pada menit akhir pertandingan melalui skema bola mati.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah melakukan evaluasi atas hasil laga pertama itu. Bek senior Victor Igbonefo menyatakan bahwa mereka telah diwanti-wanti untuk mengantisipasi serangan balik Taiwan dan situasi bola mati.

"Kami harus waspadai serangan balik dan set piece dari Taiwan. Koreksi-koreksi latihan hari ini membantu kami memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim. Kami akan bermain mengikuti intruksi dari pelatih demi meraih kemenangan lagi melawan Taiwan," kata Victor.

Selain serangan balik dan bola mati, Timnas Indonesia perlu mengantisipasi permainan keras Timnas Taiwan. Pada laga Kamis kemarin, tiga pemain Indonesia harus ditarik keluar karena cedera. Mereka adalah Ramai Rumakiek, Miftah Anwar Sani dan Ricky Kambuaya.

Ketiga pemain itu juga belum dapat dipastikan bisa tampil pada laga malam ini.

Kabar baik baik Timnas Indonesia adalah gelandang Witan Sulaeman bisa diturunkan. Witan baru bergabung beberapa saat sebelum laga pertama berlangsung karena terkendala penerbangan ke Thailand.

Pesepakbola yang kini membela tim Lechia Gdansk itu pun menyatakan siap untuk bermain jika diberi kepercayaan oleh Shin Tae-yong.

"Laga besok kami harus fokus untuk kembali meraih kememangan. Karena dengan kemenangan kami akan lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023 dan menaikkan peringkat FIFA," kata Witan.

"Pelatih sudah memberikan evaluasi kepada kami terkait kekurangan dari pertandingan pertama. Untuk itu, kami optimistis kembali mengalahkan Taiwan," tambahnya.

Masuknya Witan akan membuat lini serang Timnas Indonesia semakin kuat. Dia bisa menggantikan Ricky Kambuaya sebagai gelandang serang atau pun menempati posisi Ramai Rumakiek di sayap kiri.

Di lini pertahanan, Tae-yong tampaknya akan mempertahankan trio bek tengah Victor Igbonefo, Fachruddin Aryanto dan Rachmat Irianto. Ketiganya tampil cukup apik pada laga pertama terlepas dari gol yang diciptakan Taiwan.

Pelatih Taiwan, Yeh Hsien-chung pun berjanji timnya akan bermain lebih baik lagi pada laga malam ini. Dia menyatakan telah mengevaluasi lini belakang timnya yang tampak mudah ditembus pemain Indonesia.

Dia pun menyatakan bahwa satu gol pada laga pertama Kamis lalu merupakan modal berharga bagi mereka. Pasalnya, Taiwan akan dapat lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia jika berhasil menang 1-0 saja.

"Sejak kami tiba di Thailand, para pemain kami telah bersatu sebagai sebuah tim, dengan moral yang baik yang membantu kami mencetak gol tandang yang terlambat dan berharga," kata Yeh seperti dilansir laman Taipei Times.

"Kami tahu Indonesia memiliki pemain bagus yang dapat menembus dari kedua sayap dan itu terjadi. Dan, kami memiliki kelemahan di pertahanan yang memungkinkan lawan mencetak dua gol."

"Kami akan bersiap untuk pertandingan berikutnya, dan berusaha untuk menang dan maju,” tuturnya.

Prediksi susunan pemain laga play-off kedua Kualifikasi Piala Asia 2023 antara Taiwan vs Indonesia:

Taiwan (5-4-1): Shih Sinh-Anh; Liang Meng-Hsin, Lin Cheng-yi, Hsieh Peng-lung, Chen Ting-yang, Cheng Hao; Wu Chun-Ching, Wu Yen-shu, Emilio Estevez, Li Mao; Lee Hsiang-wei

Indonesia (4-2-3-1): M Riyandi; Pratama Arhan, Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Asnawi Mangkualam; Rachmat Irianto, Evan Dimas; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Irfan Jaya; Kushedya Hari Yudo

Laga kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand pada Senin malam 11 Oktober 2021 pukul 20.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar, Vidio.com dan Champions TV. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar