Menjadi Pemateri Pada Acara yang Digagas Mahasiswa, Rudi Paparkan Pembangunan Batam

Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wali Kota Batam Muhammad Rudi menjadi pemateri dalam kegiatan Pengenalan Keluarga Himpunan Mahasiswa Kota Batam (HMKB) Tanjungpinang, di Aula Kantor Walikota Batam, Sabtu (25/9/2021).

Rudi berharap kegiatan ini dapat menjadi bekal yang baik bagi mahasiswa baru Batam yang menempuh studi di kampus-kampus di Tanjungpinang tersebut.

"Menambah wawasan melalui kegiatan semacam ini sangat penting. Ini menjadi modal bagi adik-adik kita ini ke depan sebagai generasi penerus," ucap Rudi.

Berangkat dari hal tersebut, Rudi mendorong mahasiswa terus memboboti diri dengan wawasan baru yang positif, baik di kampus maupun di luar kampus. Bukan tanpa sebab, membangun Batam ke depan tentu diperlukan pemikiran maupun inovasi yang maju.

"Tak boleh berhenti mencari ilmu, terus tingkatkan wawasan yang positif," katanya.

Sembari generasi penerus berproses, kini pemerintah tengah meningkatkan pembangunan. Tidak lain, muaranya kesejahteraan seluruh masyarakat.

Rudi menyebutkan, maka tidak heran di eranya memimpin Batam, berbagai peningkatan daya dukung Batam untuk meningkatkan daya saing dan kemajuan Kota Batam terus dilakukan.

"Sekarang Pemko Batam dan BP Batam pemimpinnya satu, kita syukuri ini. Artinya pembangunan lebih mudah," ucap Rudi.

Yang membuat hidup jalannya diskusi, Rudi sempat berdialog dengan beberapa perwakilan mahasiswa. Perihal pandangan mahasiswa seandainya menjadi walikota.

Jika dirangkum ada yang bicara perihal peningkatan infrastruktur, sarana olahraga, pembangunan kampus negeri di Batam, optimalisasi pemanfaatan ruang, hingga kebun binatang sebagai sarana edukasi.

Rudi menyambut baik harapan-harapan para mahasiswa. Dan mengapresiasi pendapat tersebut sebagai pendapat yang baik bagi pengembangan Batam ke depan.

"Sama, satu yang bapak sangat inginkan yaitu bagaimana seluruh masyarakat Batam sejahtera," imbuh Rudi.

Seiring keinginan tersebut, Rudi menyampaikan pemerintah tidak akan tinggal diam dalam mewujudkan Batam yang maju dan masyarakatnya sejahtera.

Seperti, pengembangan Pelabuhan Batuampar, pengembangan Bandara Hang Nadim, mewujudkan KEK Kesehatan yang bertaraf internasional hingga pengembangan sektor pariwisata.

"Bapak sampaikan ini supaya kalian tahu akan ke mana Batam ini ke depan dan kalian semakin semangat. Siapkan diri kalian dari sekarang," harap Rudi. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar