Tim Akpol 97 Salurkan 500 Paket Sembako ke Masyarakat Nelayan

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono foto bersama usai menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat dan nelayan,  Selasa (21/09/2021) siang. (ist). 

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan Tahun 97, menyalurkan bantuan sembako  ke masyarakat pulau dan nelayan, Selasa (21/09) siang. Ini sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat lokal.


Penyerahan sebanyak 500 paket sembako itu, di pimpin langsung oleh Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono SH, SIK, MH yang didamping Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suharjono, Kasatpolairud Polres Bintan AKP Suardi beserta, 12 Pers Satpolairud Polres Bintan,
5 Pers Polsek Bintan Utara, dan 2 Pers Ditpolairud Polda Kepri.


Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono mengungkapkan, 
berharap bantuan paket sembako tersebut dapat untuk meringankan beban di masyarakat yang saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid 19. 


"Saat ini kita masih dalam massa Pandemi Covid 19, dengan situasi yang sangat bepengaruh terhadap roda perekonomian masyarakat di wilayah Kabupaten Bintan," terang AKBP Tidar.


Maka, paparnya, dengan kegiatan bantuan ini bisa memberikan satu keringanan ke masyarakat, secara
berkesinambungan.


"Kami juga berharap, masyarakat dapat menjalani hidup secara baik dengan mematuhi semua protokol kesehatan. Sehingga akan mampu mengatasi permasalahan yangada dengan kepedulian bersama," ujar Kapolres Bintan, dengan tulus. 


Kapolsek Binut, Kompol Suharjono
menanbahkan adapun masyarakat
yang sudah mendapatkan bantuan tersebut ialah masyarakat nelayan Kampungbugis Kelurahan Tanjung Uban Utara sebanyak 100 paket.


"Ke kelompok nelayan puput, dan kelompok nelayan tunas harapan,
dari Kampung Mentigi, sebanyak 82 paket. Lalu, kepada pensiunan Warakauri sebanyak 10 paket dan 
Bhayangkari dan PHL Satpolairud Polres Bintan sebanyak 15 paket," kata Kompol Suharjono.


Kemudian, ucapnya, ke kelompok ojek dan kelompok taxi pelabuhan Bulang Linggi, sebanyak 43 paket, ke kelompok nelayan masyarakat pesisir Air Glubi Jumlah 50 paket serta ke kelompok nelayan Pulau Selat Limau Desa Mantang Besar Kecamatan Mantang sebanyak 50 paket.


"Terakhir untuk kelompok nelayan di kecamatan Tambelan sebanyak 100 paket yang secara simbolis di terima oleh Kapolsek Tambelan," pungkasnya.


Rahman, sebagai salah seorang nelayan yang menerima bantuan sembako itu mengungkapkan, ia sangat senang dan bahagia atas kepedulian terhadap masyarakat.


"Kami sangat berterimakasih atas kepedulian sosial kepolisian, pada masyarakat nelayan. Sehingganya meringankan beban dimasyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup," ungkap Rahman, terharu.


Selain itu, ujarnya, dengan adanya kegiatan ini tentunya akan terjalin silaturahmi yang baik antara Polri dengan masyarakat serta nelayan khususnya di Kabupaten Bintan.


Dalam pembagian paket sembako yang sudah di terima masyarakat dan nelayan, terselenggara dalam keadaan baik, dengan memenuhi protokol kesehatan. Sehingganya selesai dengan tepat waktu, aman dan terkendali. (wan).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar