Ini 5 Tips Foto Prewedding Romantis di Masa Pandemi

Masa pandemi Covid-19 bukan berarti tak bisa melakukan foto prewedding yang romantis. / Foto: ist

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - Masa pandemi Covid-19 bukan berarti tak bisa melakukan foto prewedding yang romantis. Foto-foto yang menampilkan cinta kedua pasangan tetap bisa dilakukan.

Influencer sekaligus fotografer , Tino Renato membagikan sejumlah tips foto prewedding yang romantis di masa pandemi.

Berikut tips foto prewedding romantis di masa pandemi ala Tino Renato.

1. Tentukan konsep

Pertama sekali, disarankan agar pasangan dan juga fotografer dapat menentukan konsep atau tema prewedding. Diskusi sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan foto prewedding.

"Beberapa pasangan menginginkan yang sederhana dan alami, sementara yang lain memilih foto editorial yang lebih glamor. Penting untuk mendiskusikan hal ini sebelum melakukan sesi, sehingga dapat memberikan gambaran saat sesi foto dilakukan," kata Tino dalam keterangan resminya, Jumat (17/9/2021).

2. Gali kisah cinta

Tino menyebut foto prewedding yang romantis bisa didapat dengan menggali kisah cinta pasangan. Cara terbaik untuk melakukan hal ini adalah dengan melakukan bertemu secara langsung antara pasangan dan fotografer. Di masa pandemi, pertemuan juga bisa dilakukan secara online. Pertemuan dan diskusi ini juga bisa membangun bonding satu sama lain saat sesi foto.

3. Pilih busana dan properti

Setelah mendapatkan konsep, pilih busana dan properti yang mendukung untuk konsep tersebut. Pasangan dapat dibantu dengan stylist agar busana yang dipilih cocok dengan konsep foto prewedding. Pastikan pula busana pasangan serasi satu sama lain.
"Pilih busana dan properti yang tepat. Masukan ide makeup, pose, properti atau elemen yang mendukung supaya prewedding shoot lebih menarik dan kreatif ke dalam moodboard," ucap Tino.

4. Pilih lokasi

Di masa pandemi ini sebaiknya pilih lokasi di ruang yang terbuka dan sepi atau jauh dari keramaian untuk mencegah risiko penularan Covid-19. Perhatikan juga cuaca yang baik karena akan menghasilkan foto yang ciamik.
"Jam bagus untuk pemotretan biasanya jam 6-9 pagi atau jam 3-6 sore," saran Tino.

5. Protokol kesehatan

Saat sesi foto berlangsung pastikan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada tim produksi seperti fotografer, videografer, stylist, dan semua yang terlibat dalam foto prewedding.
 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar