Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan Ansar Terima Penghargaan Bhakti Tani dari Wapres

Plt Bupati Bintan, Roby Ansar saat berada di Istana Wapres

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Plt Bupati Kabupaten Bintan, Roby Kurniawan Ansar menerima penghargaan Abdi Bakti Tani dari  Kementerian Pertanian RI, penghargaan ini  diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin yang didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, di Istana Wakil Presiden Jakarta, Senin (13/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan apresiasi kepada 10 Bupati dan 9 Gubernur yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian RI. Mendapatkan penghargaan ini merupakan bukti telah bekerja keras meningkatkan pembangunan dari sektor pertanian.

“Anda telah bekerja keras dan menginspirasi kepala daerah lain untuk juga bekerja keras, berpacu meningkatkan pembangunan sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani,” ujar Wapres usai.

Wapres mengharapkan penganugerahan Abdi Bakti Tani 2021 dapat menjadi penyemangat para kepala daerah dan unsur-unsur pemerintah daerah lainnya, karena tanpa komitmen dan pemikiran kreatif mereka, roda pembangunan pertanian tak akan bisa berputar cepat dan memberikan hasil membanggakan.

Hal senada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menambahkan, Abdi Bakti Tani bertujuan untuk mengapresiasi kinerja pemda yang telah berkontribusi dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dan meningkatkan ekspor pertanian.

“Maksud dari penganugerahan ini adalah mengapresiasi kinerja, prestasi pemerintah daerah yang telah berkontribusi dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan bagi kepentingan nasional, bagi 273 juta penduduk Indonesia dalam rangka meningkatkan kebutuhan pangan dan juga melakukan ekspor produksi pertanian,” tutupnya.

Plt Bupati Bintan Roby yang merupakan putra Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, bahwa dengan adanya penganugerahan Abdi Bakti Tani 2021 dapat menjadi penyemangat, terus berkomitmen untuk memajukan sektor pertanian, meningkatkan produksi pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar