Peringati HUT TNI AL, Lanudal Matak Gelar Bakti Sosial

Rangkaian kegiatan HUT TNI AL digelar Lanudal Matak

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Memperingati Hari Ulang  Tahun TNI Angkatan Laut ke-76 tanggal 10 September 2021, Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Matak Mayor Laut (P) Agus Bakhrudin menyelenggarakan Bakti Sosial berupa pembagian Sembako kepada masyarakat Desa pesisir di wilayah kerja Lanudal Matak di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan tersebut seiring dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang tertuang dalam Surat Telegram Nomor 148/Sper/0921 tentang pelaksanaan perayaan Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke-76 tanggal 10 September 2021 di satuan masing-masing. 

Kegiatan pembagian sembako dilaksanakan secara langsung oleh Komandan Lanudal beserta anggota Lanudal Matak menyasar masyarakat Desa pesisir di sekitar Lanudal Matak, tepatnya di desa Payamaram kec. Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas berupa paket sembako yang diberikan kepada 25 kepala keluarga  yang tingkat ekonominya relatif rendah dibandingkan daerah lainnya di Kute Siantan. 

Kegiatan dilaksanakan secara langsung guna terjalin silaturahmi dan interaksi langsung dengan masyarakat serta untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin prokes dan pentingnya pelaksanaan vaksin guna memutus penyebaran Covid-19. 

Danlanudal Matak Mayor Laut (P) Agus Bakhrudi pada kesempatan ini menyampaikan, pentingnya kedekatan personel Lanudal Matak dengan masyarakat sekitar dalam melaksanakan tugas pokoknya, selain melaksanakan dukungan administrasi dan logistik unsur Pesud TNI Angkatan Laut yang ada di wilayahnya juga melaksanakan kegiatan pembinaan potensi maritim (Binpotmar). 

“Selain melaksanakan tugas pokok melaksanakan dukungan administrasi dan logistic unsur Pesawat Udara TNI Angkatan Laut yang hadir di Lanudal Matak, kami berharap dengan kegiatan Bakti Sosial pembagian Sembako ini secara emosional dapat terjalin kedekatan antara TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanudal Matak dengan masyarakat sekitar di sekitar Lanudal Matak pada khususnya dan di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas umumnya dan alhamdulillah puji syukur pada hari ini pembagian 25 paket sembako dapat tersalurkan dengan aman dan lancar”, tutupnya.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar