HUT TNI AL, Lanal Tarempa 'Cegat Kapal Nelayan dan Serang Rumah Warga'

Upacara HUT TNI AL di Anambas

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Memperingati Hari Ulang  Tahun TNI Angkatan Laut ke-76, Jumat (10/09/21), Komandan Pangkalan TNI AL Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M. Tr. Opsla menyelenggarakan  sejumlah  rangkaian kegiatan.

Adapun rankaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Lanal Tarempa dalam rangka peringatan HUT TNI Angkatan Laut ke-76 antara lain yakni serbuan vaksin kepada Nelayan kemudian Doa Bersama dilaksanakan di Mushola Al Bahari Lanal Tarempa yang diikuti oleh Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M. Tr. Opsla  beserta seluruh prajurit Lanal Tarempa.

Selanjutnya acara puncak yaitu Upacara Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke-76 dilaksanakan di lapangan voli Mess Lanal Tarempa, dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah di gedung Napoleon Lanal Tarempa, dihadiri oleh Bupati Kepulauan Anambas beserta jajaran Forum Pimpinan Komunuikasi Daerah (FKPD) Plus. 

Serta pada sore harinya, Komandan Lanal Tarempa bersama dengan Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada 1 Nyonya Fionna Yovan A melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, diikuti oleh Perwira staf, Babinpotmar, seluruh Personel Lanal dan pengurus Jalasenastri serta melibatkan  DPC. HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako yang diberikan secara langsung dari rumah ke rumah atau Door to door kepada masyarakat pesisir yang dianggap membutuhkan atau tergolong kurang mampu dan juga diberikan kepada masyarakat  nelayan yang sedang melaut di seputaran perairan Teluk Tarempa,  Purnawirawan TNI Angkatan Laut dan dan para Warakawuri yang ada di wilayah kepulauan Anambas juga tidak luput dari pembagian Sembako tersebut.

Pada acara puncak yaitu Upacara peringatan HUT TNI Angkatan Laut ke-76, Danlanal Tarempa selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. diantaranya adalah

 “Sebagai bagian dari komponen utama pertahanan negara TNI Angkatan Laut akan senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam menghadapi tantangan nyata saat ini, namun  tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai Garda Utama pertahanan negara di laut, TNI Angkatan Laut juga berperan aktif mendukung prioritas pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Meskipun di tengah pandemi covid 19 dengan lengan baju ter sing-sing, Prajurit-prajurit TNI Angkatan Laut tetap melaksanakan tugas-tugas operasi setiap hari, kekuatan laut yang bertumpu pada SSAT (Sistem Senjata Armada Terpadu) terdiri dari kapal perang, pesawat udara, dan pasukan Korps Marinir TNI Angkatan Laut serta pangkalan tersebar dan akan selalu siap siaga di seluruh wilayah perairan nusantara, di perbatasan laut di pulau-pulau terluar, di atas Cakrawala Biru, bahkan di daerah operasi perdamaian di bawah bendera PBB”.

Pesan kepala staf TNI Angkatan Laut, ” Jiwa raga kalian hanya untuk mempertahankan kedaulatan negara, setiap hembusan nafas kalian harus berupa pengabdian, tanamkan semangat juang dalam hati kalian untuk meraih kejayaan angkatan laut jalesveva Jayamahe”. 

Kemudian selesai acara Bakti sosial, Komandan Lanal Tarempa menyampaikan
 bahwa, “Hari ini ada 100 paket Sembako yang kita bagikan kepada nelayan di laut menggunakan KAL Pulau Siantan dalam rangka memperingati HUT Angkatan Laut,  tadi saya lihat  antusias dari para nelayan cukup tinggi ketika pembagian sembako berlangsung,  tak hanya membagikan sembako kepada nelayan, Lanal Tarempa juga memberikan Sembako serupa kepada Masyarakat Pesisir yang diantar dari rumah kerumah. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar