KASAL Beserta Isteri Gelar Tatap Muka Secara Virtual dengan Pengurus Jalasenastri

Kasal, Laksamana Yudo Margono dan isteri saat menghadiri acara tatap muka dengan pengurus Jalasenastri

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Dalam rangka menyambut HUT ke-75 Jalasenastri Tahun 2021 pada tanggal 27 Agustus 20021 mendatang. Karumkital dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp.JP.,M.A.R.S mengikuti kegiatan tatap muka bersama pembina utama dan Anggota Jalasenastri dari ruang rapat Karumkital dr. Midiyato Suratani ke Audotorium Gedung Yos Sudarso, Denma Mabesal, Jakarta Timur.

Tatap muka secara virtual ini di ikuti dr.Tanto selaku pembina ranting H cabang 7 gabungan Jalesenastri Mabesal serta di dampingi Wakil Ketua dan para pengurus serta Pabinhar Jalasenastri, Jalan Ciptadi Nomor 01 Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riai, Jum at (13/8/21).

Acara bertema "Jalasenastri berperan serta mewujudkan keluarga yang tangguh, produktif dan inovatif dimasa Pandemi Covid-19 menuju indonesia maju.

Selain dihadiri Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M selaku pembina utama Jalsenastri dan Ketua Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono juga dihadiri Wakasal, Laksamana Madya TNI Ahmad Heri Purwono serta para Asisten Kasal, Pengurus Inti Pusat Jalasenastri, Para Pangkotama dan Para Ketua Daerah, Ketua Gabungan dan Korcab yang tergabung dalam Bakor Jalasenastri Wilayah Jakarta dan Surabaya.

Acara ini juga dihadiri oleh anggota Jalasenastri yang suaminya berdinas pada lembaga – lembaga non-struktural TNI AL seperti Lemhanas, Bakorkamla, Basarnas dan lain-lain serta perwakilan pengurus dan anggota yang mengikuti secara virtual  berjumlah 864 room.

Dalam pidatonya, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono memberikan pemahaman tentang pembentukan organisasi Jalasenastri sebagai wadah dari organisasi para isteri prajurit TNI AL yang memiliki peranan penting dalam rangka membangun komunikasi dan motivasi keluarga dengan tetap semangat serta mampu menjalankan perannya dengan baik dan optimal untuk senantiasa dapat mendukung suami dalam melaksanakan tugas.

Selanjutnya, Ny. Vero Yudo Margono mengatakan peringatan HUT Jalasenastri ke-75 tahun 2021 diharapkan pelaksanaan rangkaian kegiatannya mengutamakan kepedulian terhadap kesejahteraan anggota dan masyarakat sekitar di seluruh indonesia.

 "Kegiatan rangkaian HUT Jalasenastri mulai dari pusat sampai daerah mengutamakan kepedulian terhadap kesejahteraan anggota dan masyarakat sekitar, mencakup bhakti sosial, donor darah, berbagi kebahagiaan, mengunjungi anak-anak berkebutuhan khusus di komplek TNI AL Kodamar dan Cilandak, juga melaksanakan program vaksinasi bagi masyarakat hingga remaja yang bekerjasama dengan dinas dan TNI AL," terangnya.

Sementara Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.M.M menyampaikan bahwa tatap muka ini merupakan forum yang efektif untuk berkomunikasi untuk menyampaikan informasi penting mengenai kebijakan dan arahan dari Pembina Utama kepada seluruh Pembina dan Ketua Daerah, Gabungan, Cabang dan Ranting Jalasenastri agar program yang telah direncanakan bisa berjalan mulai pusat hingga daerah.

Seperti kita ketahui bahwa tujuan pembentukan organisasi Jalasenastri adalah untuk membantu tugas-tugas suami dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, oleh sebab itu tema yang diangkat dalam HUT Jalasenastri ke 75 ini sangatlah relevan dengan tujuan pembentukan keluarga Jalasenastri yang berperan serta mewujudkan keluarga tangguh, produktif dan inovatif di masa pandemi Covid-19 menuju indonesia maju.

Menurutnya sebagai anggota Jalasenastri harus mendukung dan mendorong semangat suami dalam bertugas. Selain itu agar semaksimal mungkin mendampingi para suami ditempat berdinas dan memantapkan status sebagai seorang istri prajurit TNI AL. 

Kasal juga menyampaikan agar dimasa pandemi ini peran seorang istri harus mampu berperan sebagai ibu dan menjalani peran lainya yaitu menjadi guru bagi anak-anaknya. 

Kasal mengingatkan para Jalasenastri agar lebih bijak dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial, jangan sampai penggunaan media sosial mencederai harkat dan martabat suami sebagai prajurit TNI AL serta organisasi Jalesanstri.

Selain itu, Kasal mengatakan menjadi seorang istri TNI Angkatan Laut juga dituntut untuk mampu berkreasi dan berinovasi dalam mewujudkan ketahanan pangan serta pemenuhan gizi keluarga. Karena istri prajurit TNI AL juga dituntut untuk menjadi pribadi yang berkarakter, berbudi, setia dan mandiri agar dapat membangun keluarga yang harmonis, beraklak dan santun.

Selain memberikan pembekalan, dalam kesempatan itu,  Kasal juga memberikan hadiah berupa voucher senilai Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah) bagi sembilan penanya pada sesi tanya jawab yang telah ditanggapi oleh Kasal dengan lugas. dan memberikan hadiah berupa voucher sebesar Rp 5.000.000,- (lima juta rupiah) bagi Jalasenastri yang mengikuti secara virtual sebanyak 864 room, yang dapat dibelanjakan di GKJ dengan masa tenggang selama 3 bulan.

Akhir acara ditutup dengan doa dan foto bersama secara virtual dengan Pembina Utama dan Ketua Umum Jalasenastri dengan didampingi Wakasal beserta istri.

Selama kegiatan berlangsung, dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar