Wakapolri Tinjau Posko PPKM dan Vaksinasi di Batam


TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, mendampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, dalam lawatannya ke Kota Batam. Kedatangan Gatot ke Kota Batam dalam rangka peninjauan Posko PPKM dan Vaksinasi.


Usai meluncurkan Bansos di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Kota Tanjungpinang, Ansar langsung bergerak ke Kota Batam untuk berbagai aktivitas. Di antaranya mendampingi Wakapolri.


Dalam kunjungannya ke Kota Batam, Gatot menekankan pentingnya empat langkah antisipatif sebagai upaya menurunkan penyebarluasan pandemi Covid-19.


“Empat prioritas langkah tersebut, harus bisa dilaksanakan. Utamanya bagi daerah yang laju pertumbuhan pandeminya tinggi. Agar secara berangsur akan menurunkan tingkat penyebarluasan kasus itu sendiri,” kata Gatot, saat melakukan peninjauan vaksinasi di Vihara Duta Maitreya Monastery, Batam Centre, Kota Batam, Senin (9/8/2021).


Menurut Gatot, empat langkah tersebut adalah, pembatasan manusia. Selama daerah tersebut menerapkan PPKM maka pembatasan manusia harus dibatasi secara ketat.


Berikutnya mempercepat proses testing dan tracing kepada masyarakat yang mengalami gejala, sekaligus melakukan tracing kepada mereka yang pernah melakukan kontak erat.


Selanjutnya, daerah dalam secepatnya menyediakan pusat isolasi mandiri (isoman) terpusat. Semua masyarakat yang melakukan isoman untuk ditempatkan dalam satu gedung sebagai sebagai pusat isoman yang langsung dikelola pemerintah daerah.


Langkah keempat, yakni mempercepat vaksinasi kepada semua masyarakat penerima vaksin. Hal ini agar tercipta kekebalan komunal, guna menghadapi virus corona itu sendiri.


“Empat langkah ini, bila bisa dilakukan, tentunya dengan tetap selalu menjaga protokol kesehatan, maka kita berharap pandemi ini akan berangsur menurun,” pesan Gatot.


Dengan demikian, bila pandemi ini bisa ditekan betul, kata Gatot, maka aktivitas baik perekonomian maupun pariwisata bagi Kota Batam dan Kepri khususnya bisa berangsur bergeliat kembali.


Pelaksanaan vaksinasi di Vihara Duta Maitreya Monastery kali ini memberikan 2000 dosis vaksin baik vaksin dosis 1 dan dosis 2. Terlihat masyarakat Kota Batam antusias mengikuti program vaksinasi tersebut.


Acara juga didahului dengan penyerahan bingkisan bagi masyarakat yang diberikan masing masing oleh Wakapolri Gatot Eddy Pramono dan Ketua PSMTI Kepri Eddy Husey.


Sebelumnya, Gatot juga menyempatkan meninjau pelaksanaan PPKM Mikro di Pasar Mega Legenda, Kota Batam. Untuk selanjutnya bergerak meninjau pelaksanaan vaksinasi di Vihara Duta Maitreya Monastery.


Turut serta mendampingi Wakapolri, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Kapolda Kepri Irjend Pol Aris Budiman, Danrem 033/WP Brigjend TNI Jimmy Ramos Manalu, Walikota Batam Muhammad Rudi dan juga Ketua PSMTI Provinsi Kepri Eddy Husey.(r/mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar