Idul Adha, Sat Brimob Polda Kepri Potong 5 Hewan Kurban

Pemotongan hewan kurban

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Momentum Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, SatBrimob Polda Kepri melaksanakan pemotongan kurban sebanyak tiga ekor Sapi dan dua ekor kambing.

Pemotongan tersebut dilakukan di Halaman samping Mako Brimob Polda Kepri, Rabu (21/7/2021) pagi. Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol M.Rendra Salipu melalui Ketua Panitia Pelaksana Penyembelihan Hewan Kurban, Kompol Darmin, mengatakan, daging dari hewan kurban ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat Batam yang kurang mampu yang terdampak Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Batam.

"Pelaksanaan kurban ini untuk menanamkan nilai pengorbanan dan keikhlasan. Selain itu, kurban juga merupakan wujud pengabdian sebagai insan Bhayangkara yang tangguh," ujarnya, Rabu (21/7/2021).

Ia menyebut karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, maka nantinya akan membatasi masyarakat yang hendak menerima dengan menunggu di Mako, akan tetapi personel langsung yang mengantar daging kepada masyarakat.

Selain disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan PPKM Darurat, daging hewan kurban tersebut akan diberikan kepada internal Brimob Polda Kepri (personel), tenaga harian lepas (THL) dan Panti Asuhan sekitar Mako Brimob Polda Kepri.

“Kita juga akan menyalurkan pendistribusian ke THL kita (Brimob Polda Kepri) kemudian ke Panti Asuhan sekitar Mako Brimob. Dengan berkurban, kita sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dapat bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat dengan ikhlas,” tutupnya.

Pantauan di lokasi, dalam prosesi pemotongan hewan kurban tersebut, pihaknya tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19. Hal tersebut guna meminimalisir dan mencegah penyebaran virus Corona di Batam khususnya dan Kepulauan Riau (Kepri) umumnya.(ely)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar