Rudi Ungkap dari 100 Sampel yang Masuk ke BTKLPP, 80 di Antaranya Dinyatakan Positif Covid-19

Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Penyebaran virus Covid-19 di Batam semakin masif. Berdasarkan data yang disampaikan Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi, dari setiap 100 sampel warga Batam yang diserahkan ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam beberapa waktu lalu, hampir 80 sampel dinyatakan positif Covid-19.

"Saat ini penyebaran Covid-19 di Batam semakin masif dan mengkhawatirkan. Dari 100 sampel yang masuk ke BTKLPP, Laboratorium milik Kemenkes yang ada di Batam, hampir 80 sampelnya dinyatakan positif Covid-19," ujar Rudi dalam rilis yang diterima transkepri.com, Kamis (15/07/21).

Mengingat semakin masifnya penyebaran Covid-19, maka berdasarkan instruksi dari Mendagri, Rudi mengatakan pihaknya harus memberlakukan PPKM Darurat.

Dikatakan pria yang juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam ini, bahwa penerapan PPKM Darurat semata adalah demi menjaga keselamatan seluruh warga Batam dari ancaman virus Covid-19.

"Penerapan PPKM Darurat dan penyekatan pada sejumlah titik di Batam merupakan tindakan yang harus kita ambil. Ini semua demi keselamatan kita bersama," pinta Rudi.

Rudi turut menyampaikan terimakasih atas kesabaran dan dukungan masyarakat terutama selama pemberlakuan PPKM Darurat. Diakui Rudi dengan kerjasama, kesabaran serta kedisiplinan masyarakat, Insya Allah penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir.

"Mari kita bekerjasama, bersatupadu dan beri kami kesempatan untuk menanggulangi virus ini. Yakinlah dengan izin Allah, Insya Allah virus ini bisa selesai," pungkas Rudi. (tm)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar