Bawa Harum Anambas, Desa Belibak Masuk 46 Desa Kreatif Se- Indonesia

Kepala Desa Belibak Anambas, Marzuki

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Desa Belibak Kecamatan Palmatak kembali mengharumkan nama Kepulauan Anambas, menyusul masuknya desa dengan destinasi Pulau Pangeran menjadi identitasnya dalam deklarasi 46 desa kreatif di Indonesia. 

Marzuki Kepala Desa Belibak mengaku bersyukur, sebagai desa visioner di bidang Pariwisata, daerah yang dipimpinnya masuk dalam 46 desa kreatif di Indonesia.

"Alhamdulillah desa kami termasuk dalam salah satu dari 46 desa kreatif yang ikut dalam deklarasi," ujar Marzuki, Selasa, (23/7/2020) saat zoom meeting dipimpin langsung oleh Menoarekraf, Sandiaga Salahuddin, Wamen PDT Budia Arie Setiadi.

"Yang dibahas dalam zoom meeting yang dilakukan adalah,  dengan adanya desa  kreatif untuk membuka lapangan kerja baru dan inovasi produk kreatif yang berkelanjutan," tutur pria yang akrab dipanggil Pak Jenggot ini.

Lebih lanjut Marzuki menguraikan, masuknya Desa Belibak dalam Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) menjadi momentum membangun desa agar lebih baik maju dan berkembang.

"Kami secara terstruktur dan masif terus mengembangkan  ide-ide kreatif yang dituangkan kedalam pembangunan sehingga hasilnya dapat dinikmati tidak hanya masyarakat Desa Belibak namun juga masyarakat yang adi Anambas," tuturnya.

Ia juga menargetkan, bahwa  ke depan pihaknya  akan terus mengeluarkan ide-ide terbaik sehingga desa Belibak tetap mampu membawa nama harum bukan hanya untuk Anambas, tapi Provinsi dan Nasional. (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar