Turnamen BWF Indonesia Masters 2020

Marcus/Kevin vs Yuta/Endo di Istora: Aroma Balas Dendam Minions!

Marcus/Kevin vs Yuta/Endo: Aroma Balas Dendam Minions!/bwf

TRANSKEPRI.COM. JAKARTA - Musim 2019, ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lima kali kalah dari duet Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Musim 2020, Marcus/Kevin berpeluang memutus rekor negatif dari ganda Jepang tersebut.

Peluang Minions untuk membalas dendam kepada Yuta/Endo bisa terjadi lebih cepat di Turnamen Indonesia Masters 2020 di Istora, Senayan, Jakarta, 14-19 Januari mendatang. Skenario balas dendam itu terbuka setelah Minions satu balok dalam drawing ganda putra turnamen pembuka musim 2020 tersebut.

Duet Marcus/Kevin yang merupakan juara bertahan Turnamen BWF World Tour Super 500 itu menjadi unggulan teratas. Sedangkan Yuta/Endo yang berstatus juara Asia diunggulkan di posisi keenam . Jika keduanya mulus melewati babak pertama dan kedua, duel balas dendam tersebut bisa pecah di babak perempat final.

Dari lima kekalahan Minions dari Yuta/Endo di musim 2019, dua di antaranya terjadi secara beruntun di Final BWF World Tour 2019. Kekalahan Marcus/Kevin terjadi di penyisihan grup dan semifinal. Total, Minions lima kali kalah dari Yuta/Endo dan hanya dua kali menang.

Sebelum duel balas dendam terjadi, Minions harus menghadapi lawan berat di babak pertama dan kedua di turnamen berhadiah total USD400.000 tersebut. Di babak pertama, Marcus/Kevin akan diuji juara Eropa asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Jika menang, Minions menunggu pemenang laga antara ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan duet China, He Ji Ting/Tan Qiang.

Di lapangan lain, Yuta/Endo harus bisa mengalahkan ganda kuat China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng. Jika menang, Yuta/Endo akan menunggu pemenang pertandingan antara Goh Sze Fei/Nur Izzudin dari Malaysia dengan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov asal Rusia. Mungkinkah duel balas dendam Minions vs Yuta/Endo pecah di Istora? Jika duel balas dendam itu terjadi, Minions butuh The Power of Istora untuk meruntuhkan Yuta/Endo. (ssb)
 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar