Bocah 2 Tahun Hilang 4 Hari Akhirnya Ditemukan, Polisi: Kita Pulihkan Psikologisnya

Lokasi penemuan bocah Rasyid yang sempat menghilang selama 4 hari

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sempat menghilang 4 hari sejak Minggu (16/05/2021), Ar Rasyid Hakim bocah berusia 2 tahun 8 bulan  ini akhirnya bisa ditemukan.

Kronologi kejadian berawal dari Minggu (16/05/2021) sekitar pukul 19.30 WIB, di Perumahan Cipta Green city sagulung. ibu Nurbaiyah bersama dengan adiknya Jimma membawa anaknya Abdul rasyid hakim  bermain di taman bermain sedang bermain pasir warna warni.

Setelah itu si anak menanyakan kepada jimma adik ibunya mana ibunya dan jimma mengatakan itu ibunya, kemudian korban ingin pergi menyusul ibunya yang sedang membeli minuman dan pada saat ia menyusul ibunya, adik si ibu tidak memperhatikan anak tersebut menyusul ibunya.

Dan tak lama kemudan ibu anak datang dan bertanya mana adik di jawab katanya menyusul ibunya sehingga ibunya menunggu anaknya namun anaknya tidak datang juga.

Karena bocah tersebut tidak datang juga sehingga dilakukan pencarian di sekitar lapangan taman namun tak berjumpa sehingga ibu korban membuat laporan pengaduan ke Polsek sagulung.

Dirkrimum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto mengatakan, Rasyid ditemukan di sekitar komplek pertokoan Cipta Grand City oleh buruh bangunan Supriadi(48).

"Jadi pada Kamis 20 Mei 2021, sekitar pukul 08.00 WIB, ia hendak berganti pakaian kerja di pondok komplek pertokoan Cipta Grand City, kemudian ia melihat seorang anak kecil yang tiba-tiba langsung berdiri di semak-semak di samping pondok," ujar Arie, Kamis (20/05/21).

Setelah itu Supriadi langsung mengambil anak tersebut dengan cara menggendong dan membawa ke pos security menggunakan sepeda motor.

Mengetahui bahwa anak yang dibawa ke pos adalah anak yang hilang adalah Rasyid, kemudian security menghubungi ibu Rasyid memberitahukan bahwa Rasyid udah ditemukan dan saat ini berada di Pos Security Cipta Grand City.

"Pukul 08.30 WIB ibu Rasyid bersama Pak RT Kampung Jawa datang ke Pos Security Cipta Grand City dan langsung membawa Rasyid ke klinik dr. Hermanto Tunas untuk memeriksa keadaan Rasyid karena ditemukan beberapa bentolan merah di tubuh Rasyid," ungkap Arie.

 Setelah memeriksakan Rasyid ke klinik kemudian dokter klinik memberitahuan bahwa Rasyid dalam keadaan sehat. Selanjutnya menuju ke Polsek Sagulung untuk memberitahu bahwa Rasyid udah ditemukan.

"Kita kemudian membawa anak yang ditemuka beserta ibunya ke rumah sakit untuk memerika kondisi kesehatan dan memberikan perawatan terhadap anak tersebut. Karena kondisi saat ditemukan lemas dan tidak mau makan dikhawatirkan mengalami dehidrasi tinggi karena tidak ditemukan / hilang selama 3 hari 4 malam. Sampai saat ini korban masih dirawat di rumah sakit," ungkapnya.

Arie juga mengucapkan syukur karena Rasyid sudah ditemukan, untuk saat ini Arie menyebut langkah awal yakni memastikan kondisi psikologis anak.

"Kita bawa ke RS dulu untuk memastikan kondisinya baik-baik saja, tidak ada tanda-tanda kekerasan ,namun ada lecet diduga semakberduri, sekarang akan kita kembalikan psikologis dan kesehatannya," tutupnya.(ely)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar