Horee..April 2021 Pemerintah Buka Penerimaan 1,3 Juta CPNS

Penerimaan CPNS 2021

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 akan kembali dibuka oleh pemerintah. Setidaknya akan ada 1,3 juta Aparatur Sipil Negara (ASN) baru yang akan dibutuhkan nantinya.

Pemerintah memutuskan akan mulai membuka lowongan CPNS 2021 pada April 2021 mendatang. Sementara dikatakan Deputi Bidang SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Teguh Widjinarko, pada Maret mendatang akan diumumkan penetapan formasi CPNS 2021. "April-Mei 2021 dibuka proses pendaftaran dan Juni 2021 mulai dilakukan seleksi," kata Teguh.

Lantas apa saja syarat pendaftaran CPNS 2021 nanti? Sama seperti pendaftaran CPNS di tahun-tahun sebelumnya, untuk persiapan bagi calon pendaftar, berikut syarat-syaratnya:

Dokumen yang perlu disiapkan untuk pendaftaran CPNS antara lain yakni akta kelahiran, KTP, ijazah dan transkrip nilai, kartu keluarga (KK), termasuk pas foto ukuran 4x6 dan swafoto.

Dokumen-dokumen tersebut lantas di scan untuk dikirim melalui SSCN.BKN.go.id. Sebelumnya, calon pelamar harus terlebih dahulu mendaftar akun akun di SSCN.BKN.go.id.***


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar