Tanjungpinang

Pemko Tanjungpinang Gandeng Toko Modern Pasarkan IKM


 

 

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPIANG - Pemerintah Kota Tanjungpinang mengandeng toko modern, untuk mempromosikan dan meningkatkan pemasaran produk yang dihasilkan Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kota Tanjungpinang.

Kerja sama ini diresmikan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, dalam bentuk penandatanganan MoU antara pemerintah kota Tanjungpinang dan toko modern tentang kerja sama penyediaan ruang promosi, pemasaran, dan penjualan produk hasil industri kecil dan menengah (IKM), di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, kantor wali kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (6/1/2021).

Menurut Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, kerja sama yang dilakukan pemko dengan swalayan ini bertujuan untuk membantu memfasilitasi produk IKM agar bisa dipasarkan dengan menyediakan tempat khusus.

"Alhamdulillah, hari ini, saya tandatangani MoU dengan enam swalayan besar di kota Tanjungpinang yaitu, Pinang Lestari, Pinang Kencana, Wellcome, Zoom, Pasar Raya Bintan 21, dan Kurnia.

Dalam kerja sama ini, lanjut Rahma, kita akan buatkan etalase di setiap swalayan yang isinya produk-produk UMKM dan IKM. Selain itu, kita juga bantu promosikan produk yang dihasilkan IKM lebih dikenal masyarakat luas.

"Nanti ada SPG nya. Kita siapkan dari dinas perdagangan dan perindustrian. Silakan antar, kita tidak pungut biaya alias gratis," ucapnya.

Kerja sama dengan toko modern ini adalah upaya pemko untuk memberikan jaminan kepada UMKM dan IKM agar mampu menawarkan jualannya kepada masyarakat secara luas.

"Pemko bantu pasarkan dan promosikan. Tidak perlu khawatir. Kita juga jamin kemasan (packaging) produknya menarik, supaya mengundang konsumen untuk membelinya," tutup Rahma. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar