Meranti

Sehari Jabat Sekda, Kamsol Pimpin Rapat PMPRB

Sekda Meranti Pimpin Rapat PMPRB

TRANSKEPRI.COM.MERANTI- Hari pertama bertugas,  Selasa (8/9) Sekretaris Daerah Kepualauan Meranti Dr. H. Kamsol MM langsung memimpin rapat Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) Kepulauan Meranti Tahun 2020 di Aula Kantor Bupati. 

Kegiatan ini untuk melihat kinerja tiap OPD dalam menyukseskan Visi dan Misi Kepala Daerah yang mengacu pada efisiensi, tepat sasaran dan bermanfaat besar terhadap masyarakat. 

 H. Kamsol memaparkan,  soal Reformasi Birokrasi di Level Kabupaten untuk diuji dihadapan pihak Kemenpan-RB. Dan seperti dikatakan oleh Sekretaris Bappeda Randof, khusus untuk pemaparan Reformasi Birokrasi Level Kabupaten ini merupakan yang pertama kali dilakukan.


"Untuk laporan Reformasi Birokrasi Level Kabupaten yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah baru tahun ini diminta Kemenpan-RB," jelas Randof.


Dalam pemaparan yang dilakukan oleh Sekda Meranti dan beberapa OPD dihadapan para pembimbing dari Kemenpan- RB yang diketuai Puti Rahmawati, penyusunan Casecading yang dilakukan oleh setiap OPD yang berbasis kinerja, efektif, efisien dan bermanfaat, terlihat sudah cukup baik.  Namun, beberapa masih butuh penyempurnaan 

Kelemahan yang ditemui adalah pemaparan yang kurang rinci dari Kepala OPD. Selain itu juga penyusunan pohon kinerja yang sedikit kurang logic.

Untuk itu, pihak Kemenpan-RB meminta Kepala SKPD dalam pemaparan memperhatikan kalimat agar mudah dimengerti.  Dan penyusunan program yang lebih logis, tak kalah penting adalah pelaksanaan program yang terintegrasi antara satu SKPD dengan SKPD lainnya. (004)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar