BINTAN

HUT Bhayangkara Polsek Bintim Gelar Kegiatan di Pulau Terluar

Polsek Bintan Timur menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74

TRANSKEPRI.COM.BINTAN- Bertempat di Pulau Sentut Desa Mapur Kecamatan Binsir, Polsek Bintan Timur menggelar kegiatan Apel Gabungan Bersama TNI Polri, Patroli Perbatasan di Perairan Pulau Sentut, serta Pengibaran Bendera Merah Putih sebagai salahsatu pulau di daerah perbatasan dan di wilayah terluar NKRI, Rabu (01/7/2020), siang.

Hal tersebut dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74, dan sekaligus meningkatkan sinergitas antara TNI Polri, dalam menjaga wilayah NKRI diperbatasan, di Pimpin oleh Kapolsek Bintan Timur, AKP Ulil Rahim S.Kom.

AKP Ulil Rahim mengatakan, kegiatan tersebut
turut dihadiri Personil Polsek Bintim, Personil
Koramil 02 Bintim, Personil Posmal Angkatan Laut Kijang, beserta Kades Mapur Kecamatan Binsir.

"Alhamdulillah, kegiatan yang kami laksanakan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB ini, terselenggara dengan baik dan lancar. Meskipun gelombang cukup besar," kata AKP Ulil Rahim, Rabu (01/7/2020), siang.

Dalam pelaksanaan patroli gabungan itu, ucap Kapolsek, menggunakan sebuah kapal patroli untuk mengitari wilayah perbatasan itu.

"Setelah melakukan patroli kita singgah untuk memasang Bendera Merah Putih di pulau dan berdialog dengan warga Pulau Sentut, sebagai salahsatu daerah di wilayah perbatasan NKRI," papar AKP Ulil.

Dalam kesempatan tersebut, sebut Kapolsek, bersama warga setempat kita membersihkan sampah sampah yang berserakan di tepi laut, membagikan paket sembako, beserta masker merah putih ke masyarakat.

"Tidak disangka, sebanyak 7 karung sampah terkumpul. Kemudian kami bakar, agar tidak lagi mencemari bibir pantai dan lautan," jelas AKP Ulil, mantan Kapolsek Sekupang ini.

Diterangkan Ulil, keberadaan Pulau Sentut itu merupakan wilayah terluar NKRI, berbatasan dengan Negara Tetangga Malaysia. 

"Dengan Sinergitasitas TNI-Polri diperbatasan. Insya Allah, pengawasan teritorial Indonesia di wilayah perbatasan dapat ditingkatkan dengan baik dan terkontrol," pungkasnya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar