Media Spanyol Bahas Penggemar Messi Asal Indonesia

Koleksi seragam Messi (foto: instagramsuryawijaya)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Nama Surya Wijaya sedang disorot oleh media Spanyol karena mengoleksi ratusan jersey Lionel Messi. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Surya mengungkapkannya kepada detikSport.

Marca, yang merupakan media asal Spanyol, memuat berita terkait Surya. Hal itu dikarenakan Surya mengoleksi ratusan jersey bintang Barcelona, Messi.

Koleksi jersey Messi diunggah Surya lewat media sosial Instagram. Jersey tersebut tidak hanya yang bernuansa Barcelona, tapi ada juga jersey Messi di Timnas Argentina.

"Kalau dari Marca katanya ada jurnalis asal Argentina, saya lupa namanya, terus dia DM, dan bilang bakal dikontak Marca. Mungkin awal tahunya dari akun Classic Football Shirt, sudah dua kali soalnya diulas," ungkap Surya kepada detikSport.

"Katanya semoga Messi bisa tahu ini. Ya, saya senang, semoga Messi memang bisa lihat ini," sambungnya.

Surya adalah lelaki asal Banda Neira yang terletak di Maluku, Indonesia. Sejak tahun 2002 dia sudah mulai suka memakai jersey sepakbola, namun belum bisa mendapatkan yang asli pada saat itu.

Klub FC Porto justru menjadi jersey original pertama yang dibeli Surya. Dia mendapatkannya dari Kaskus karena harganya murah, yakni Rp 60 ribu.

"Dari kecil suka pake jersey sekitar tahun 2002 atau 2003. Mulai bisa beli yang ori tahun 2010. Waktu itu malah beli jersey FC Porto musim 2003/2004 karena murah saja. Harganya Rp 60 ribu, memang ada beberapa kerusakan," Surya mengungkapkan.

Setelah berhasil mendapatkan jersey original milik FC Porto, Surya mulai menjelajahi Kaskus untuk mencari jersey Messi. Alhasil, pencariannya berhasil dan mendapatkan yang original.

"Saya cari-cari di Kaskus. Saya dapat jersey Barcelona 2008/2009 di tahun 2010. Itu jersey ketika Barca treble winner."

"Kalau jersey Messi total jumlahnya ada sekitar 150. Nah, seluruh jenis jersey saya ada 200-an."

Dari banyaknya jersey Messi, Surya mengaku ada yang dia beli dengan harga Rp 4,5 juta. Itu adalah jersey limited edition Barcelona pada 2009 dan dia menambah sendiri name sheet-nya.

"Barca waktu itu mengeluarkan jersey limited edition sebanyak 1899 itu polos dan name sheet susah dicari. Barca pakai 2009 lawan Manchester City di ajang Joan Gamper, harga Rp 4,5 juta. Selama messi masih main, yaa saya bakal cari jerseynya," tegasnya.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar