Wako Tanjungpinang Butuh 20 Kantong Darah

Kadis Kesehatan Tanjungpinang, Rustam

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Beredar pesan melalui aplikasi WhatsApp bahwa Walikota Tanjungpinang Syahrul kembali membutuhkan 20 kantong darah dengan spesifikasi O plus, Sabtu (18/04/2020). 

Pesan melalui aplikasi WhatsApp itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Rustam. Menurutnya memang benar Wako Tanjungpinang membutuhkan 20 kantong darah lagi. Tadi pihak Kodim Bintan sudah menyumbangkan 5 kantong darah dari lima pendonor,” katanya.

Sementara Relawan Donor Darah Kepri (RDDK) juga ikut berpartisipasi aktif membantu memenuhi kebutuhan darah untuk Walikota Tanjungpinang.

“Memang hari ini butuh 20 kantong darah, namun dari pihak PMI kekurangan 6 kantong. Makanya yang kita cari 6 kantong lagi. 20 kantong hari ini sudah terpenuhi,” kata Jufri Helmi Bendahara RDDK.

Seperti diberitakan sebelumnya, Walikota Tanjungpinang Syahrul dilarikan kerumah sakit akibat sesak pada saluran pernafasan Sabtu Sabtu (11/4/20) dan terakhir dinyatakan pisitif terjangkit virus corona. Sampai hari ini sudah sepekan, Wako Tanjungpinang masih dirawat intensif di RSUD Ahmad Thabib Tanjungpinang dan dalam perawatannya Syahrul harus mendapat  penambahan darah.(mad)

 


 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar