TANJUNGPINANG

KNRP Bantu Indonesia dan Palestina Hadapi Covid-19

Pengurus KNRP bersama elemen mahasiswa di Tanjungpinang

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) bekerjasama dengan komunitas atau organisasi kemahasiswaan dan kemanusiaan di Tanjungpinang seperti 
Komunitas Pencinta Alquran (KOMPA), FSLDK dan KAMMI membuat program Ramadan Ceria Bantu Indonesia dan Palestina Hadapi Covid 19.

Hal itu disampaikan Raja Dachroni Sekretaris Umum KNRP Kepulauan Riau disela-sela konferensi pers via daring di akun facebook dan instagram KNRP Kepulauan Riau Kamis, (16/04/20).

"Ramadan ini kita akan menghadapi ibadah dengan wabah Covid 19, kita sebenarnya berharap bulan Ramadan yang tinggal dalam hitungan hari saja, persoalan wabah virus ini akan selesai, namun seperti biasa kita sudah menyiapkan program baik offline maupun online, kita sudah persiapkan kegiatan kajian daring, tadarus online, berkisah online juga," kata Raja Dachroni.

Dia menambahkan, tahun ini KNRP bersinergi dengan KAMMI, Yayasan Kemilau Melayu Bersinar (YKMB) juga melakukan aksi peduli Covid 19  untuk bantuan masker, paket nasi berkah dan sembako. 

Riki penanggungjawab satgas Covid 19 KAMMI berharap masyarakat juga bisa bersama-sama bergotong royong untuk membantu masyarakat terdampak ekonomi Covid 19. "Kita 
berharap program ini sukses dan kita bahu-membahu saling membantu," kata Riki Permana.

Selain KAMMI, dalam konferensi pers hadir juga Pembina KOMPAQ Tanjungpinang Sugianto dan perwakilan dari Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Kepulauan Riau. Raka Permana penanggungjawab program tadarus online juga mengungkapkan senang bisa mengajak orang untuk bersama tadarus online.

"Biasanya kita tadarus di masjid, nah di tengah wabah ini senang bisa bersinergi dengan KNRP untuk menyelenggarakan program tadarus online yang dibagi dalam empat produk satu hari satu juz, satu hari setengah juz, satu hari satu lembar dan satu hari satu ayat," kata Raka Permana.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar