Lantau Hongkong Terbebas Infeksi Corona

Pulau Lantau Hongkong

 

TRANSKEPRI.COM.HONGKONG- Hong Kong menjadi salah satu kawasan dengan pertahanan terbaik melawan Corona. Meski berbatas langsung dengan China daratan, masih ada sisinya yang bebas infeksi.

Diberitakan CNN, Kamis (16/4/2020) sisi Hong Kong yang melewati badai Corona adalah Lantau. Inilah pulau terbesar di sana, rumah bagi tiga tempat tersibuk, yakni Hong Kong Disneyland, Tian Tan Buddha, dan Bandara Chep Lak Kok atau Bandara Internasional Hong Kong.

Cengkeram Corona tak dirasakan di sini. Sebut saja daerah yang menjorok ke Laut Cina Selatan yang jadi wilayah desa nelayan bernama Tai O.

Desa nelayan dapat dikenali dengan adanya rumah-rumah panggung kuno berbahan kayu. Ada pertokoan di gang sempit yang menjual keranjang anyaman dan bahan makanan laut kering.

Desa Tai O sangat lengang karena keberadaan mobil yang jarang ditemui di sini. Bersyukur, hingga kini tak ada satupun warga Pulau Lantau yang terjangkit virus Corona.

Desa Tai O telah menemukan cara untuk tetap aman. Dan, turis yang telah tinggal sebelumnya di sana juga ditampung sementara.

Di ujung utara Tai O ada bekas kantor polisi yang diubah menjadi Tai O Heritage Hotel. Sembilan kamar kelas atas jadi andalannya.


Hotel ini tetap buka meski berada di tengah penurunan jumlah kunjungan turis. Hotel ini jadi surga, bukan untuk wisatawan tetapi bagi warga lokal yang mencari tempat pelarian dari apartemennya yang sempit.

Tai O Heritage Hotel tak berkeinginan membuka kamarnya. Namun, otoritas setempat mengharuskannya tetap terbuka sepanjang tahun demi menghargai pekerja konservasi.

Di tengah pandemi, manajemen hotel memutuskan untuk membatalkan tiga tur properti harian. Restoran hotel yang beratap kaca, The Tai O Lookout, tetap terbuka pemesanannya.(007)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar