Uang Pensiun PNS Bisa Diambil di ATM


TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Pemerintah mengimbau masyarakat untuk saling menjaga jarak atau social distancing di tengah wabah corona. Untuk mengikuti imbauan itu, pensiunan PNS kini tak perlu tak perlu mengambil uangnya secara langsung.

Direktur Operasional PT Taspen (Persero) Mohamad Jufri menjelaskan layanan pembayaran pensiun di bulan April 2020 lewat bank tidak dilakukan dengan kehadiran fisik. Sedangkan untuk pembayaran pensiun yang dilakukan lewat POSINDO diterapkan pengaturan jadwal.

Penerima pensiun dapat mengambil uang pensiunnya melalui Automatic Teller Machine (ATM) kantor bayar masing-masing. Per bulan April 2020, jumlah peserta pensiun Taspen sebanyak 2.726.035 orang dengan jumlah titik layanan Perbankan dan POSINDO sebanyak 15.637 titik.

Sampai dengan kondisi darurat bencana wabah dinyatakan dicabut oleh pemerintah, kegiatan enrollment juga ditiadakan untuk sementara. Penerima pensiun yang sudah melakukan enrollment dihimbau untuk melakukan otentikasi melalui aplikasi Taspen Otentikasi (Biometrik) di handphone," kata Jufri dalam keterangannya, Sabtu (28/3/2020).(007)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar