KABUPATEN MERANTI

Pemkab Meranti Bakal Rehab 100 Rumah Layak Huni

Wabup Meranti H Said Hasyim bersama warga komunitas adat terpencil

TRANSKEPRI.COM.SELATPANJANG- Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim memimpin rapat koordinasi dan dialog bersama masyarakat Komunitas Adat Terpencil (KAT) digelar di aula Kantor Bupati Meranti, Senin (23/3/2020).

Sejumlah permasalahan dibahas, mulai dari kebutuhan dasar rumah layak huni, instalasi listrik, air bersih dan administrasi kependudukan.

Terkait instalasi listrik, warga meminta agar pembangunan Instalasi listrik hingga kerumah-rumah warga karena dari pengakuan salah seorang warga masih banyak rumah-rumah masyarakat yang belum teraliri listrik meskipun tiangnya sudah tersedia.

Disamping itu warga warga juga meminta pembangunan lokal jauh yang cukup representatif untuk menjawab pendidikan anak-anak diwilayah KAT serta Fasilitas BPJS untuk layanan kesehatan.

Menyikapi berbagai permasalah listrik, Wabup Said Hasyim langsung mengintruksikan kepada Dinas PU dan Bagian Ekonomi Sekdakab Meranti untuk berkoordinasi dengan pihak PLN yang bertanggungjawab dalam urusan Elektrifikasi.

Lebih jauh dikatakan Wabup melalui Kadis PU Meranti H. Herman, tahun ini Pemkab Meranti akan melakukan pembangunan dan rehabilitasi rumah layak huni sebanyak 100 unit yang diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu termasuk KAT yang berasal dari dana pusat. (bom)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar