Pelatihan Menjahit Tingkatkan Kreativitas Warga Batu Berdaun Lingga

12 warga Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga mengikuti pelatihan menjahit selama dua hari, mulai Rabu (2/10/2024) hingga Kamis (3/10/2024). Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Gedung Serbaguna Desa Batu Berdaun. (hendra/transkepri.com)

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Sebanyak 12 warga Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga mengikuti pelatihan menjahit selama dua hari, mulai Rabu (2/10/2024) hingga Kamis (3/10/2024). Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Gedung Serbaguna Desa Batu Berdaun.

Instruktur pelatihan, Juli Wahyudi, mengajarkan peserta mulai dari dasar, mulai dari cara membuat pola hingga menghasilkan pakaian jadi. Materi yang disampaikan meliputi cara mengambil ukuran tubuh, membuat pola di atas kertas, memotong kain sesuai pola, menjahit, menggosok, membuat lubang kancing, dan memasang kancing.

Pada hari pertama, peserta fokus pada kegiatan mengukur, membuat pola, dan memotong kain. Sedangkan pada hari kedua, mereka mempraktikkan langsung keterampilan menjahit yang telah dipelajari. Juli Wahyudi mengungkapkan bahwa seluruh peserta sangat antusias dan berhasil menyelesaikan hasil jahitan mereka masing-masing.

"Saya berterima kasih kepada Pemerintah Desa Batu Berdaun atas kesempatan yang diberikan untuk berbagi ilmu. Semoga pelatihan ini dapat meningkatkan kreativitas dan kemandirian ekonomi para peserta," ujar Juli Wahyudi.

Senada dengan Juli, Kepala Desa Batu Berdaun, Zainal, berharap peserta dapat memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh dengan baik. "Saya harap peserta dapat terus berlatih dan mengembangkan keterampilan menjahit yang telah dipelajari," kata Zainal. (hendra)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar