Drs.H. Nyat Kadir Meninggal Dunia

Batam Berduka Kehilangan Sosok Penting

Walikota Batam H.M Rudi saat di kediaman almarhum Drs. H. Nyat Kadir di Tiban 1 Block D No.149, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, pukul 09.15 WIB. (diskominfo batam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM— Drs. H. Nyat Kadir, yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024, Ketua Umum LAM Batam, serta mantan Walikota Batam, telah meninggal dunia pada usia 75 tahun. Beliau mengembuskan napas terakhir pada Minggu, 1 September 2024, pukul 14.15 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.

Jenazah Drs. H. Nyat Kadir tiba di Batam setelah diterbangkan dari Jakarta pada pukul 07.30 WIB. Penyambutan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. di Gedung PKP - PK Bandara Hang Nadim. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, turut serta dalam penerbangan tersebut untuk menjemput jenazah di Rumah Sakit Pondok Indah.

Setibanya di kediaman almarhum di Tiban 1 Block D No.149, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, pada pukul 09.15 WIB, dilakukan upacara prosesi pelepasan oleh para Alumni IPDN. Upacara tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

"Kehilangan Drs. H. Nyat Kadir adalah kehilangan besar bagi kita semua. Beliau telah memberikan kontribusi yang sangat berarti untuk Kota Batam, dan jasa-jasanya akan selalu dikenang. Kami semua berdoa agar almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” ujar Rudi.

Pada kesempatan yang sama atas nama seluruh pegawai Pemerintah Kota Batam Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. juga menyampaikan ungkapan belasungkawa.

"Drs. H. Nyat Kadir adalah sosok yang sangat berdedikasi dan berkomitmen untuk kemajuan Batam. Upacara pelepasan ini merupakan bentuk penghormatan terakhir kami atas segala jasa dan pengabdian beliau. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan,” katanya.

Sekitar pukul 09.30 WIB, jenazah di-sholatkan di Masjid Baiturrahman Sekupang, dihadiri oleh masyarakat yang turut menghantarkan kepergian beliau. Kemudian, jenazah Drs. H. Nyat Kadir dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Temiang, Kecamatan Sekupang, pada Senin, 2 September 2024. Beliau meninggalkan seorang istri dan tiga orang putra.

Atas nama Pemerintah Kota Batam, Wali Kota Muhammad Rudi menyampaikan ucapan berbelasungkawa yang mendalam atas kepergian Drs. H. Nyat Kadir.Kehilangan ini merupakan duka mendalam bagi seluruh masyarakat Batam dan sekitarnya, mengingat jasa dan kontribusi beliau yang telah meninggalkan jejak yang mendalam dalam sejarah kota ini.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar