Puluhan Pastor Meninggal


 

TRANSKEPRI.COM. BERGAMO-  Puluhan pastor diItalia dilaporkan meninggal karena virus corona, Sebagian besar kasus terjadi di pusat penyebaran di wlayah utara.

Di Bergamo yang merupakan salah satu wilayah terdampak, 10 orang pastor wafat. Enam di antaranya berusia di atas 80 tahun.

Antara lain Remo Luiselli (81), Gaetano Burini (83), Umberto Tombini (83), Tarcisio Casali (82), Mgr Achille Belotti, dan Mgr Tarcisio Ferrari (84)

Kemudian terdapat nama Giancarlo Nava, imam berusia 70 tahun yang sebelumnya sempat mengemban tugas sebagai misionaris di Paraguay.

"Jumlah pastor yang meninggal pada pekan ini dan mereka yang masih dirawat dalam kondisi serius sangatlah tinggi," jelas Uskup Bergamo, Mgr Francesco Beschi.

Kepada InBlu Radio dikutip New York Post Selasa (17/3/2020), Beschi mengatakan dirinya begitu sedih harus membagikan kabar duka ini kepada umat.

 Meski begitu, Beschi menegaskan bahwa mereka tidak akan terpisah dari umat Katolikdi tengah mewabahnya virus bernama resmi SARS-Cov-2.

Banyaknya kasus yang terjadi di Bergamo, kata Beschi, membuat Paus Fransiskus secara khusus meneleponnya untuk memberikan dukungan.

Kantor berita ANSA melaporkan, Beschi menerangkan bahwa Bapa Suci menghubunginya untuk mendapatkan langsung situasi terkini Bergamo.

"Beliau sangat tertegun dengan banyaknya korban meninggal atas banyaknya kematian, dan keluarga yang harus mengalami kepiluan seperti ini," terang dia.(007)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar