Kapolresta Barelang Kombes Nugroho Tempati Jabatan Baru sebagai Dansat Brimob Polda Kalteng, Ini Penggantinya

Kombes, Nugroho Tri Nuryanto. (net)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi terhadap sejumlah perwira tinggi, termasuk pejabat utama Polda hingga Kapolres di lingkungan Polda Kepri. Jumlahnya sebanyak 2 Kapolresta dan 4 pejabat utama Polda Kepri dimutasi.

Rotasi pejabat tersebut tertuang dalam surat Telegram Kapolri ST/1236/VI/KEP./2024, ST/1237/VI/KEP./2024, ST/1238/VI/KEP./2024 tentang Alih Tugas/Mutasi jabatan Pejabat Utama Polda Kepri. Surat telegram tersebut ditandatangani oleh AS SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan bahwa alih tugas atau mutasi jabatan merupakan proses yang biasa terjadi dan pasti terjadi di lingkungan Polri. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penyegaran dan pembinaan karier serta promosi yang dimana akan menambahkan pengalaman tugas tour of duty dan tour of area.

"Alih tugas jabatan ini akan membawa sinergi baru dan kemajuan positif bagi institusi Polri. Terima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan, dan kami optimis bahwa dengan pergantian ini, kita akan mencapai prestasi yang lebih tinggi bersama Polda Kepri," kata Pandra, Rabu (26/6/2024).

Berikut daftar nama pejabat Polda Kepri yang melaksanakan alih tugas jabatan :

1. Brigjen Jakub Prajogo, Karolog Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Pati Polda Kepri (dalam rangka pensiun. Jakub digantikan oleh Kombes Endro Prasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Dirbinmas Polda Kepri.

2. Kombes Wawan Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Kom Satpam / Polsus Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirbinmas Polda Kepri.

3. Kombes Irvan Prawira Satyaputra, Karo SDM Polda Kepri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Kaltim. Irvan Prawira digantikan oleh Kombes Danang Beny Kuspriandono, yang sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Sultra.

4. Kombes dr Muhammad Haris, Kabid Dokkes Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Dokkes Polda Metro Jaya. Dia digantikan oleh Kombes drg. Muhammad Zakir yang sebelumnya menjabat sebagai Tenaga Dokkes Investigasi Kepolisian Madya TK. III Pusdokkes Polri.

5. Kombes Nugroho Tri Nuryanto, Kapolresta Barelang diangkat dalam jabatan baru sebagai Dansat Brimob Polda Kalteng.

6. Kombes Heribertus Ompusunggu, Kapolresta Tanjungpinang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolresta Barelang dan digantikan oleh Kombes Budi Santosa yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Palangkaraya Polda Kalteng. (san)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar