PPDB SMP Siap Digelar, Orang Tua Calon Murid Diimbau Gunakan Waktu Dengan Baik

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Tri Wahyu Rubianto (terasbatam.id)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 secara online  untuk tingkat SMP di Kota Batam siap digelar mulai 20 Juni. Para orang tua calon murid diimbau memanfaatkan waktu PPDB dengan baik, agar bisa memasukin anaknya ke sekolah negeri sesuai jalur penerimaan.

"Para orang tua diimbau, disarankan, diminta, gunakan waktu dengan PPDB baik. Daftarkan anak ke sekolah yang dituju sesuai dengan jalur PPDB yang tersedia, ada tahap  pendaftaran melalui prestasi dan afirmasi, perpindahan dan zonasi," ujar Tri Wahyu Rubianto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam kepada transkepri.com, Jumat (14/6).

Dijelaskan Tri, tahapan pendaftaran PPDB jalur prestasi dan afirmasi tingkat SMP diadakan tanggal 20-24 Juni dan pengumuman kelulusan 25 Juni. Kemudian pendaftaran jalur zonasi dan perpindahan orang tua tanggal 26 Juni-1 Juli. Untuk pengumuman kelulusan jalur ini pada 2 Juli.

Dinas pendidikan secara teknis sudah siap melaksanakan PPDB untuk tingkat SMP, dan sebelumnya juga sudah dimulai PPDB untuk tingkat SD pada 3 Juni. Proses pendaftaran melalui internet  berjalan lancar dan terlayani dengan kafasitas server yang memadai.

"Semoga  berjalan lancar dan aman hingga PPDB selesai sampai ke tingkat SMP. Para orang tua atau wali calon murid bisa memasukan anak mereka ke sekolah," katanya.

Mengenai daya tampung sekolah negeri, tentu semua belum bisa tertampung sesuai dengan ketersediaan kelas . Tapi, untuk masalah pendidikan, juga ada sekolah swasta yang menjadi tujuan peserta didik baru.

Pemerintah Kota Batam, dari tahun ke tahun juga fokus dalam dunia pendidikan. Tahun ini, ada 24 Ruang Kelas Baru (RKB) yang dibangun. Ada RKB untuk SD dan SMP.

"Tujuan dibangun RKB adalah untuk menampung peserta didik baru, yang jumlahnya banyak setiap tahun. Anak-anak bisa mendapatkan pendidikan dengan baik di berbagai kawasan sekolah yang dibangun,"ucapnya. (rml)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar