Pelaksanaan MTQH X Kepri Berjalan Lancar dan Khidmat

Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadits (MTQH) X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (21/5/2024) berlangsung khidmat (diskominfo batam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadits (MTQH) X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (21/5/2024) berlangsung khidmat. Sejumlah cabang yang dilombakan di beberapa lokasi sukses digelar.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setdako) Kota Batam, Mahlil, melaporkan bahwa pada Selasa (21/5/2024) digelar perlombaan di delapan lokasi.

"Semua berlangsung lancar tanpa hambatan. Kami berharap, pelaksaan MTQH X Kepri bisa sukses hingga penutupan pada 27 Mei 2024 nanti," ujar Mahlil.

Adapun, lokasi lomba tersebut yakni Astaka Utama digelar lomba Tartil, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Qiroat Muratal Remaja. Selanjutnya Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Golongan 1 juz dan tilawah, golongan 30 Juz.

Kemudian, Masjid Tanjak memperlombakan cabang Hifzil Qur'an golongan 10 juz. Kemudian, di gedung LAM Batam digelar 100 hadits dengan sanad. Selanjutnya, di One Batam Mall digelar lomba fahmil Qur'an putra dan putri.

Lokasi lainnya, Mega Mall Batam digelar Syahril Qur'an putra dan putri, SMPN 31 Batam Khath Al-Qur'an. Sementara di Politeknik Negeri Batam yakni digelar lomba karya tulis ilmiah Al-Qur'an.

"Ada juga yang kami gelar secara online yakni lomba Khat hiasan mushaf, Khat golongan dekorasi, eksibisi, Syahril Al-Qur'an, tilawah anak-anak, Hifzil 1 juz dan tilawah, dan Qira'at Murattal Remaja," ujar Mahalil.

Di kesempatan itu, Mahlil juga mengajak semua masyarakat untuk menyemarakkan pelaksana MTQH yang berlangsung 20-27 Mei 2024 dan dipusatkan di Dataran Engku Putri, Batamcentre.

"Mari bermasa kita sukseskan MTQH X Kepri di Batam," ajak Mahlil.

Untuk diketahui, MTQH X Kepri di Batam diikuti 817 peserta dari tujuh kafilah. Dalam hal ini, Kafilah Batam sebanyak 130 orang, Tanjung Pinang 143 orang, Bintan 118 orang, Karimun 100 orang, Lingga 90 orang, Anambas 136 orang, dan Natuna 100 orang.

Sebelumnya, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, berharap, dengan penyelenggaraan MTQH X Kepri di Batam, kembali menggaungkan dan menjadi momen mempelajari dan mendalami ilmu Al-Qur'an.

"Mari bersama mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an," katanya.

MTQH X Tingkat Provinsi Kepri akan digelar sejumlah lomba yakni Cabang Seni Baca Al-Qur’an, Cabang Qira’at Al-Qur’an, Cabang Hafalan Al-Qur’an, Cabang Tafsir Al-Qur’an, Cabang Fahmil Al-Qur’an, Cabang Syarhil Al-Qur’an, Cabang Seni Kaligrafi Al-Qur’an, Cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, Cabang Musabaqah Hadits Nabi, Cabang Eksibisi dan Qasidah Rebana.(advertorial)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar