Berlangsung 20-27 Mei, Batam Siap Selenggarakan MTQH X Kepri

MTQH X Kepri dipusatkan di Dataran Engku Putri, Batam Centre, pada 20-27 Mei 2024 (diskominfo batam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Pemerintah Kota (Pemko) Batam siap menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadis (MTQH) X tingkat Provinsi Kepulauan Riau. MTQH X Kepri dipusatkan di Dataran Engku Putri, Batam Centre, pada 20-27 Mei 2024.

"Persiapan sudah matang, mari kita menyukseskan dan menyemarakkan MTQH X Kepri," ujar Rudi, Jumat (17/5/2024).

"Sejumlah persiapan sudah dimatangkan, bahkan panggung utama hingga stand dari semua kafilah mulai dibangun," tambah Rudi.

Wali Kota berharap, dengan penyelenggaraan MTQH X Kepri di Batam, kembali menggaungkan dan menjadi momen mempelajari dan mendalami ilmu Al-Qur'an.

"Mari bersama mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an," katanya.

MTQH X Tingkat Provinsi Kepri akan digelar sejumlah lomba yakni Cabang Seni Baca Al-Qur’an, Cabang Qira’at Al-Qur’an, Cabang Hafalan Al-Qur’an, Cabang Tafsir Al-Qur’an, Cabang Fahmil Al-Qur’an, Cabang Syarhil Al-Qur’an, Cabang Seni Kaligrafi Al-Qur’an, Cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, Cabang Musabaqah Hadits Nabi, Cabang Eksibisi dan Qasidah Rebana.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Rudi Panjaitan menyampaikan bahwa untuk menyemarakkan MTQH X Kepri, pihaknya sudah membuat website khusus.

"Website ini menjadi pusat informasi bagi peserta dan masyarakat Kepri yang akan mengikuti perkembangan pelaksanaan MTQH X Kepri di Batam," ujar Kadis Kominfo.

Ia melanjutkan, Website ini bisa dia akses seluruh masyarakat melalui laman https://mtqh10kepri.batam.go.id/web/ yang dikelola langsung oleh Diskominfo Batam.

"Ini bagian dari upaya menyukseskan dan menyemarakan MTQH X Kepri di Batam," ujarnya.(advertorial)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar