2.900 Paket Sembako Disalurkan Kepada Warga Tanjung Sengkuang

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin membagikan Sembako Bersubsidi Tahap II sebanyak 2.900 paket sembako kepada masyarakat Kelurahan Tanjungsengkuang dan Kelurahan Batumerah, Selasa (7/11) diskominfo batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM-  Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin membagikan Sembako Bersubsidi Tahap II Pemerintah Kota Batam, sebanyak 2.900 paket sembako kepada masyarakat Kelurahan Tanjungsengkuang dan Kelurahan Batumerah, di Fasum RW.06 Melchem, Selasa (7/11/2023).

Sebanyak 2.000 paket sembako diperuntukan bagi warga di Kelurahan Tanjungsengkuang dan 900 pake sembako subsidi untuk warga Kelurahan Batumerah.

“Allhamdulilah setiap tahunnya Pemerintah Kota Batam dapat menyalurkan sembako bersubsidi kepada masyarakat,” kata Jefridin yang turut didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau.

Menurutnya sembako bersubsidi ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Batam, di bawah arahan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi kepada masyarakat. Sembako bersubsidi ini juga guna mengintervensi inflasi dan harga kebutuhan pokok di pasaran.

“Di daerah penghasil beras di Jawa sana dijual Rp 16 ribu perkilogramnya. Bersyukur di Batam paling mahal beras dijual seharga Rp 14 ribu. Ini merupakan hasil dari intervensi Pak Wali, dengan subsidi ini dan kemarin ada pasar murah,” paparnya.

Jefridin menjelaskan, Pemerintah Kota Batam mensubsidi satu paket sembako sebesar Rp 57 ribu, dari harga semula seharga Rp 107 ribu. Sehingga masyarakat hanya perlu membayar Rp 50 ribu untuk satu paket sembako.

“Sembako berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula pasir,” jelasnya.

Ia juga mengajak masyarakat Kelurahan Tanjungsengkuang dan Kelurahan Batumerah untuk menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Batam menuju cita-cita Batam kota baru.

“Sesuai pesan Wali Kota Batam ditiap kesempatan mari jaga Batam kita tercinta untuk masyarakat yang lebih sejahtera,” ujar Jefridin.

Perwakilan masyarakat Kelurahan Tanjungsengkuang menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam atas kepedulian terhadapat perekonomian masyarakat melalui sembako bersubsidi.

“Terima kasih Pemerintah Kota Batam telag peduli dengan kesejahteraan masyarakat,” katanya.(advertorial)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar