340 Tokoh Agama Kecamatan Batu Ampar Batam Terima Isentif

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin menyerahkan isentif tokoh agama di Masjid Darul Ikhsan Tanjungsengkuang, Selasa (10/10) diskominfo batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sebanyak 340 tokoh agama yang tergabung dalam Persaudaraan Imam Masjid (IPIM), Persatuan Mubaligh Batam (PMB) dan Badan Musyawarah Guru Al Qur'an (BMGQ), tingkat Kecamatan Batu Ampar menerima insentif Triwulan ke-3 Tahun 2023. 

Secara simbolis insentif diserahkan oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina dan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin di Masjid Darul Ikhsan Tanjungsengkuang, Selasa (10/10/2023).

Jefridin yang hadir mendampingi Wali Kota Batam, mengatakan bahwa insentif ini sebagai bentuk perhatian dan apresiasi kepada para tokoh agama di Kota Batam. Insentif ini merupakan kebijakan dari HMR selaku kepala daerah yang dianggarkan setiap tahunnya untuk tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Selama ini para tokoh agama yang sudah membantu pemerintah dalam mendidik anak-anak Batam di bidang agama sehingga terwujudlah generasi Qur'ani di Kota Batam," paparnya.

Tahun 2023, untuk tokoh agama Pemko Batam memberikan insentif Rp750 ribu setiap bulannya. Diungkapkannya untuk besaran insentif yang diberikan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Batam berdasarkan pada kemampuan anggaran yang bersumber dari pendapatan asli daerah (PAD).

"Agar PAD maksimal, maka harus ada pajak yang diterima oleh Pemko Batam. Caranya adalah dengan menjaga Batam tetap aman, nyaman dan kondusif. Jika sudah aman, nyaman dan kondusif maka orang akan datang untuk berinvestasi dan berwisata ke Kota Batam. Orang berkunjung ke Batam tentu akan ada pajak hotel dan pajak restoran yang diterima, ini lah yang akan digunakan Pemko Batam untuk membangun Kota Batam. Jika investor dan Wisman berkunjung ke Batam, maka ekonomi  di Kota Batam akan bergeliat," paparnya.

Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina berharap silahturahmi antara pemerintah dengan tokoh agama di Kota Batam terus terjaga. Melalui silahturahmi ini menurutnya kekompakan akan selalu terjaga. Marlin juga mengajak agar tokoh agama senantiasa bersatu padu dan bergandeng tangan dalam membangun Kota Batam.

"Mudah-mudahan silahturahmi ini akan mempermudah kita mencari rezeki, memperpanjang umur. Jagalah persatuan dan kesatuan di Kota Batam. Harus ada rasa memiliki sehingga Batam aman, nyaman dan kondusif. Sehingga visi Batam menjadi Kota Madani, modern dan sejahtera terwujud," tuturnya.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar