Plt Ketum KONI Batam Bersama FKPD, Sekdako dan Ribuan Warga Ikuti WWD di Engku Putri

Plt Ketum KONI Batam Rinaldi Samjaya bersama Sekdako Batam Jefridin Hamid, unsur FKPD dan SKPD Batam saat mengikuti WWD di Engku Putri Batam, Sabtu (07/10/23). (ist)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Plt Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Rinaldi Samjaya turut meramaikan World Walking Day/WWD (Hari Jalan Kaki Sedunia) tingkat Kota Batam Tahun 2023 di Dataran Engku Putri. Sedikitnya 5.000 peserta turut ambil bagian dalam kegiatan itu.

Pada kesempatan itu turut hadir, Sekdako Batam Jefridin Hamid, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Batam, SKPD Batam, insan olahraga para pelajar dan ASN di lingkungan Pemko dan BP Batam.

Sekdako Batam, Jefridin Hamid pada kesempatan itu menyebut tujuan digelarnya word walking day bertujuan untuk mengajak masyarakat memiliki pola hidup sehat.

"Mari Kita budayakan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Banyak kegiatan olahraga yang bisa dilakukan, senam, jalan kaki atau bersepeda," ajak Jefridin.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang juga sebagai Ketua Panitia, Zulkarnain mengatakan World Walking Day dilaksanakan rutin setiap tahun pada awal Oktober. Dilaksanakan oleh Pemko Batam bekerjasama dengan instansi pemerintah lainnya.

"Terimakasih atas kerjasama dan dukungan semua pihak yang ikut menyukseskan World Walking Day tingkat Kota Batam," kata Zulkarnain, Sabtu (7/10/2023).

Selain jalan kaki bersama, Batam World Walking Day juga menggelar beragam kegiatan. Dimulai senam bersama, pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian hadiah (doorprize). Mengawali pembagian hadiah, Jefridin bersama istri dan Forkopimda Kota Batam melakukan pencabutan kupon undian doorprize. (ridho)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar