Yukk, Payment Gateway Dukung UMKM Batam dan Big Bazar Pakai QRIS

Pembukaan big bazar dilaksanakan dengan cara unik, yakni dengan memukul wajan dengan sedokan. (transkepri.com/nov)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Setelah mendukung Japkor Food Market, sebuah festival kuliner Jepang dan Korea yang digelar di Tunjungan Plaza 3, Surabaya, Jawa Timur, pada 11—13 Agustus lalu, YUKK Payment Gateway terbang ke Batam.

Kali ini, YUKK Payment Gateway mendukung para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang menjadi peserta Big Bazaar Vol 1. Festival kuliner ini digelar di belakang Grand i Hotel Batam, sejak Kamis (7/9/2023) sampai Minggu (10/9/2023).

“Kami melihat pesatnya perkembangan UMKM di Kota Batam. Ini tentu merupakan kabar yang sangat baik bagi pertumbuhan ekonomi kota Batam. Kami ingin mendukung para pelaku UMKM di Batam, dengan menyediakan metode pembayaran yang memudahkan para pedagang dan pembeli dalam melakukan transaksi,” kata Co-founder dan CMO PT Yukk Kreasi Indonesia Agustino Ngo.

Seperti diketahui, Batam salah satu kota dengan jumlah UMKM terbanyak di Provinsi Kepulauan Riau. Data dari Online Data System (ODS) di Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia menunjukkan, Batam memiliki 81.486 UMKM.

Hal ini menunjukkan, selain sektor industri dan konstruksi, sektor UMKM salah satu penggerak ekonomi Kota Batam.

Dengan terlibat dalam berbagai festival kuliner, YUKK Payment Gateway menegaskan komitmennya untuk mendukung dan mendorong para pelaku UMKM, terjun ke dalam ekosistem digital.

YUKK Payment Gateway menyediakan berbagai metode pembayaran digital, yang memudahkan para pedagang menerima pembayaran dari pelanggan.

“Dalam festival ini, kami menyediakan QRIS untuk para pedagang. Apa yang kami lakukan ini, sebenarnya sejalan dengan blueprint Bank Indonesia yang ingin seluruh masyarakat menggunakan QRIS. Mengapa? Karena QRIS ini mempermudah para pedagang menerima pembayaran dari pelanggan. Transaksi menjadi lebih cepat dan lebih mudah,” jelas Agustino.

Saat ini, sudah ribuan merchant yang bergabung dengan YUKK Payment Gateway. Sebagian besar adalah UMKM.

Tidak hanya merchant yang berada di kawasan Jabodetabek, tetapi juga di beberapa daerah lain di Indonesia.

“Kami akan menggandeng lebih banyak lagi pelaku UMKM untuk terjun ke dalam ekosistem digital. Selain QRIS, kami juga menyediakan saluran pembayaran lain seperti virtual account, kartu kredit, kartu debit, dan dompet digital. Kami membantu para pelaku UMKM untuk lebih mudah mengembangkan bisnis,” ungkap Agustino.

Ayo Nikmati Kuliner, Dapatkan Hadiah Motor Listrik

Production Manager Big Guy Production
Nurul Syafitri, selaku event organizer (EO) Big Bazaar ini, mengundang masyakarat Kota Batam menikmati aneka kuliner grade premium harga merakyat di garden Grand i Hotel Batam.

"Kalau belanja di bazar ini dapat pahala. Karena UMKM minimal membawa 1 tau 2 tenaga kerja," ujar Nurul.

Kemudian, sambil menikmati ratusan menu dari 90 tenan di Big Bazaar, kata Nurul, warga Batam berpeluang mendapat hadiah 1 unit mobil listrik.

"Setiap belanja Rp100 ribu dan kelipatannya, dapat voucher. Voucher ini aneka hadiah. Hadiah utama 1 unit motor listrik persembahan Greentech," ungkap Nurul.

Sementara itu, Ko Hendra selaku BigguyTravels Batam, mengatakan seminggu sebelum diadakan Big Bazaar, terdapat 300 UMKM yang mendaftar

"Kita seleksi akhirnya lolos 90 tenan UMKM. Seleksi perlu untuk standarisasi, untuk meningkatkan UMKM itu juga," ujar Hendra. (nov)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar