Rempang-Galang Telah Kondusif, Aparat Dirikan Posko Terpadu di 7 Lokasi

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Posko Terpadu di Rempang, Galang, Kota Batam, Jumat (08/09). (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Situasi Jembatan 4 Rempang, Galang, Batam sudah kembali kondusif pasca terjadi kericuhan antar Tim Terpadu dan warga Rempang, Galang, yang memblokade jalan Jembatan 4.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri N mengatakan, situasi terkini pada hari Sabtu (09/09) di jembatan 4 Rempang, Galang, Batam, sudah aman dan kondusif kegiatan masyarakat  sudah kembali normal, sebab masyarakat sudah berdamai dan menerima untuk dilakukan pematokan tata batas.

"Kami tim terpadu mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, terutama masyarakat sembulang atas kerjasamanya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, semoga kedepan nya terus seperti ini," ucap Kombes Pol Nugroho, Sabtu (09/09).

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya sudah mendirikan Posko Terpadu di wilayah Rempang yang berjumlah 7 lokasi yakni, Simpang Jembatan 4, Simpang Cate, Yayasan Yaa Bunaya, Pintu masuk Pantai Melayu, Kedai Simpang Rezeki, Sungai Buluh Simpang Sembulang, dan Kantor Camat Galang.

"Setiap Posko Pengamanan berjumlah 20 personil, yang terdiri dari 4 Personil dari masing-masing instansi yakni Polri, Personil Yonif 136/TS, Yon Marinir 10 Sby, Ditpam BP Batam dan Satpol PP," jelasnya.

Kapolresta Barelang juga menyampaikan, kepada masyarakat yang ingin berwisata ke wilayah Barelang di persilahkan karena situasi Jembatan 4 hingga Sembulang sudah aman dan kondusif. Ia juga mengimbau, jika terdapat hal-hal yang tidak di inginkan, silahkan melaporkan kepada aparat yang bertugas di 7 pos terpadu tersebut atau Polsek Galang.

"Kami Tim terpadu menjamin kemanan dan ketertiban masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman untuk berwisata di Rempang, Galang, Batam," kata Kombes Pol Nugroho. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar